Penggambaran beban ganda perempuan dalam iklan attack easy clean 3D action edisi ibuku bisa jadi apa saja

Jonathan, David (2020) Penggambaran beban ganda perempuan dalam iklan attack easy clean 3D action edisi ibuku bisa jadi apa saja. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB I.pdf

Download (395kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (273kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (140kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (622kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB V+DAPUS.pdf

Download (218kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini mengungkap bagaimana penggambaran beban ganda masih dialami oleh kaum perempuan. Penelitian ini menggunakan metode anaisis milik C.S. Peirce untuk melihat menganalisis tanda, ikon, indeks, simbol mengenai beban ganda perempuan. Peranan perempuan di sektor publik dan domestik menjadi masalah utama pada penelitian ini. Di sektor publik perempuan harus bekerja namun pada saat kembali ke rumah peranan di sektor domestik juga harus dilakukan. Banyak faktor yang mempengaruhi hal ini seperti stereotip dan perbedaan gender. Hal ini tervisualisasi dalam iklan Attack Easy Clean 3D Action Edisi Ibuku Bisa Jadi Apa Saja yang digambarkan melalui peran perempuan atau ibu atau istri yang harus bekerja diranah publik kemudian setelah kembali ke rumah harus melakukan tanggung jawab yang dibebankan untuk mengurus anak serta mencuci pakaian dan pekerjaan rumah lainya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Ilmu Komunikasi
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Widyaningrum, Anastasia Yuni
NIDN0701067803
UNSPECIFIED
Thesis advisor
Akhsaniyah, .
NIDN0702087602
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Beban ganda, stereotype, gender, penggambaran, iklan, semiotika C.S.Peircce
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Users 8529 not found.
Date Deposited: 16 Jul 2020 03:01
Last Modified: 16 Jul 2020 07:48
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/22354

Actions (login required)

View Item View Item