Oematan, Yunivia Lay (2020) Pengaruh brand image dan brand experience terhadap brand loyalty melalui brand trust pada maskapai penerbangan Garuda Indonesia di Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.
Preview |
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (2MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf Download (2MB) | Preview |
Text (BAB 2)
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf Download (2MB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (801kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh masyarakat yang saat ini masih membutuhkan alat transportasi udara. Fenomena ini ditandai dengan banyaknya jasa penerbangan saat ini seperti Garuda Indonesia, Lion Air, Citilink, Batik Air, Sriwijaya Air, dan sebagainya. Garuda Indonesia menjadi salah satu maskapai penerbangan yang menawarkan sistem pelayanan penuh (full service) yang diminati masyarakat, terbukti dengan Top Brand Index tahun 2018-2020 Garuda Indonesia menempati posisi pertama. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image dan brand experience terhadap brand loyalty melalui brand trust sebagai variabel intervening. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 150 sampel dengan metode purposive sampling. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dengan cara menyebarkan kuesioner kepada pengguna maskapai penerbangan Garuda Indonesia di Surabaya. Teknik analisis data yang digunakan adalah menggunakan SEM dengan program LISREL. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa brand image dan brand experience berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand trust, yang berarti bahwa dengan citra merek dan pengalaman merek yang baik, maka konsumen akan percaya, berikutnya brand trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand loyalty, yang berarti kepercayaan yang dimiliki oleh konsumen membuat konsumen bersedia untuk loyal, selanjutnya brand image dan brand experience berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand loyalty melalui brand trust, hal ini menunjukkan bahwa pengalaman dan citra merek yang positif akan dipercaya oleh konsumen dan mengarahkan konsumen untuk loyal.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Department: | S1 - Manajemen |
Contributors: | Contribution Contributors NIDN / NIDK Email Thesis advisor Muljani, Ninuk NIDN0717095906 ninuk@ukwms.ac.id Thesis advisor Handyani, Yuliasti Ika NIDN0717079004 yuliastiika.mail@gmail.com |
Uncontrolled Keywords: | Brand image, brand experience, brand trust, brand loyalty |
Subjects: | Business Business > Management |
Divisions: | Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program |
Depositing User: | Users 8704 not found. |
Date Deposited: | 01 Aug 2020 07:38 |
Last Modified: | 01 Aug 2020 07:38 |
URI: | http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/22721 |
Actions (login required)
View Item |