Pengaruh kepemilikan institusional,komisaris independen, dan komite audit terhadap integritas laporan keuangan pada perusahaan perbankan Di Bursa Efek Indonesia (BEI) 2015-2018

Lau, Maria Vinancya Kehi (2020) Pengaruh kepemilikan institusional,komisaris independen, dan komite audit terhadap integritas laporan keuangan pada perusahaan perbankan Di Bursa Efek Indonesia (BEI) 2015-2018. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (529kB) | Preview
[img] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (203kB)
[img] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (125kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (363kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (203kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (180kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (147kB) | Request a copy

Abstract

Laporan keuangan merupakan salah satu bagian terpenting dalam perusahaan, karena laporan keuangan berisikan berbagai informasi mengenai kinerja keuangan perusahaan. Laporan keuangan yang baik adalah laporan keuangan yang disajikan secara lengkap, tidak bias, dan bebas dari manipulasi atau dengan kata lain, laporan yang baik adalah laporan keuangan yang memiliki integritas yang tinggi. Laporan keuangan yang berintegritas ini akan mampu membantu para penggunanya dalam mengambil keputusan yang terbaik dengan menyajikan laporan keuangan yang harus memiliki kualitas andal, relevan, dapat dipahami dan dapat diperbandingkan sebagai penyajian yang tidak memihak dan jujur. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kepemilikan institusional, komisaris independen dan komite audit terhadap integritas laporan keuangan. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun 2015-2018. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini dipilih melalui beberapa kriteria dengan menggunakan teknik purposive sampling. Data dalam penelitian ini kemudian dianalisis dengan menggunakan statistik deskriptif dan regresi linier berganda. Kepemilikan institusional diukur dengan menggunakan persentase antara saham institusional dan saham beredar, komisaris independen diukur dengan perbandingan antara komisaris independen dan dewan komisaris yang ada dalam perusahaan dan komite audit diukur dengan melihat jumlah komite audit yang ada dalam perusahaan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kepemilikan institusional, komisaris independen dan komite audit berpengaruh signifikan terhadap integritas laporan keuangan namun dengan arah yang negatif.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Akuntansi
Contributors:
ContributionContributorsNIDN / NIDKEmail
Thesis advisorRahayu, MudjilahNIDN0718085905rahayu@ukwms.ac.id
Thesis advisorSurjaatmaja, LukasNIDN0719109301lukas_atmaja@ukwms.ac.id
Uncontrolled Keywords: Kepemilikan institusional, komisaris independen, komite audit, integritas laporan keuangan
Subjects: Business > Accounting
Divisions: Faculty of Business > Accounting Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 8749 not found.
Date Deposited: 03 Aug 2020 02:40
Last Modified: 04 Aug 2020 06:57
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/22799

Actions (login required)

View Item View Item