Kepuasan konsumen di rumah makan XYZ Surabaya : suatu studi awal

Samiadji, Antonio (2003) Kepuasan konsumen di rumah makan XYZ Surabaya : suatu studi awal. Masters thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (188kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
Bab 1.pdf

Download (40kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (482kB)
[img] Text (BAB 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (37kB)
[img] Text (BAB 4)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (168kB)
[img] Text (BAB 5)
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (101kB)
[img] Text (BAB 6)
Bab 6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (121kB)
[img]
Preview
Text (BAB 7)
Bab 7.pdf

Download (187kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Dalam jaman sekarang ini, dunia telah mengalami perkembangan yang sangat pesat. Tuntutan-tuntutan yang dibutuhkan oleh setiap orang juga semakin kompleks seiring dengan perkembangan zaman. Konsumen yang sedang berubah, dan semakin tinggi tuntutannya, memang menjadi pihak yang amat penting bagi kelangsungan hidup perusahaan. Perusahaan yang masih bisa bertahan tentulah perusahaan yang sanggup menyelami dan memuaskan harapan mereka. "Dahulu kala" konsumen masih bisa dipaksa membeli produk ala kadarnya. Tetapi sekarang kondisinya sudah berubah. Konsumen menuntut adanya pilihan dan beberapa pertimbangan. Hal tersebut tidak terjadi pada industri manufaktur saja, namun industri jasa juga mengalami hal yang sama, khususnya industri rumah makan. Rumah makan "XYZ" ingin mengetahui perbedaan antara harapan dan persepsi konsumennya berdasarkan faktor-faktor yang dipertimbangkan konsumen dalam memilih rumah makan. Oleh karena itu dalam penelitian ini dirancang suatu metode penelitian dengan menggunakan jenis penelitian konklusif deskriptif yang menguji suatu hipotesis spesifik yang menggambarkan serta menjelaskan adanya perbedaan persepsi dan ekspektasi kualitas layanan yang diberikan oleh XYZ di Surabaya. Pertama-tama dilakukan Focus Group Discussion untuk mengetahui variabel-variabel mana saja yang dipertimbangkan konsumen dalam memilih rumah makan "XYZ". Melalui Focus Group Discussion didapatkan beberapa variabel yang kemudian dijabarkan dalam kuesioner dan data yang diperoleh melalui kuesioner tersebut diolah dengan menggunakan Faktor Analysis sehingga dihasilkan beberapa faktor. Dan atas dasar faktor-faktor tersebut dilakukan uji beda untuk mengetahui kepuasan konsumen rumah makan "XYZ". Dalam penelitian ini, hasil perhitungan statistik menunjukkan bahwa terdapat 12 faktor yang berbeda antara persepsi dan ekspektasi konsumen rumah makan "XYZ". Dan pada akhir penelitian ini dikemukakan saran-saran yang bertujuan untuk perbaikan kualitas layanan demi terciptanya kepuasan konsumen rumah makan "XYZ".

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Analisis faktor,kepuasan pelanggan
Subjects: Business
Business > Strategic Management
Divisions: Graduate School > Master Program in Management
Depositing User: Users 12 not found.
Date Deposited: 01 Jun 2015 08:37
Last Modified: 01 Jun 2015 08:37
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/2281

Actions (login required)

View Item View Item