Laporan kerja praktek di CV. Sinar Baja Electric I

Hermanto, Yunita and Pardede, Dina Monika Florensia (2020) Laporan kerja praktek di CV. Sinar Baja Electric I. Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur). Faculty of Engineering, Surabaya. (Submitted)

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK (1).pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1 (2).pdf

Download (88kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2 (2).pdf
Restricted to Registered users only

Download (443kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3 (1).pdf
Restricted to Registered users only

Download (416kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4 (1).pdf
Restricted to Registered users only

Download (652kB)

Abstract

CV. Sinar Baja Electric adalah industri yang memproduksi berbagai macam speaker dan didistribusikan ke berbagai manca negara. CV. Sinar Baja Electric mempunyai 4 plant yaitu di Margomulyo, Manukan Kulon, Karang Pilang, dan Pasuruan. CV. Sinar Baja Electric I di Margomulyo memproduksi berbagai macam ukuran speaker, mulai dari 2 hingga 21 inch. Produksi speaker ini mempunyai alur proses produksi yang panjang berawal dari berbagai macam komponen bahan baku sesuai tipe speaker, hingga penyimpanan produk speaker di gudang barang jadi. Untuk merakit sebuah speaker tentunya memerlukan beberapa part yang terdiri atas soft part dan hard part. Soft part terdiri dari barang yang halus, lunak dan mudah rusak seperti conepaper, gasket, spider. Sedangkan hard part terdiri barang yang kuat dan tidak mudah rusak seperti chassis, terminal, dan lain-lain. Permasalahan yang terkadang terjadi adalah terdapat produk speaker yang NG (not good) pada saat dilakukan inspeksi di final inspection room 2. Hal ini mengakibatkan terjadinya rework, karena speaker yang NG (not good) harus dirework untuk dilakukan perbaikan supaya speaker dalam kondisi yang baik (OK). Terjadinya rework tentunya akan merugikan perusahaan, karena akan menambah pengeluaran biaya lagi untuk memperbaiki speaker tersebut, selain itu juga rugi dalam hal waktu karena untuk rework membutuhkan waktu yang cukup lama, dan dapat mengganggu produktivitas produksi.

Item Type: Monograph (Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur))
Department: S1 - Teknik Industri
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Sianto, Martinus Edy
NIDN0710047201
martinus.sianto@ukwms.ac.id
Subjects: Engineering > Industrial Engineering
Divisions: Faculty of Engineering > Industrial Engineering Study Program
Depositing User: Users 8783 not found.
Date Deposited: 06 Aug 2020 06:38
Last Modified: 23 Nov 2020 04:30
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/22979

Actions (login required)

View Item View Item