Pengaru green marketing, green brand image, dan green brand perceived value terhadap purchase intention pada sikat gigi Pepsodent Natural Bamboo di Surabaya

Ardyansyah, Ivan Alif (2020) Pengaru green marketing, green brand image, dan green brand perceived value terhadap purchase intention pada sikat gigi Pepsodent Natural Bamboo di Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
abstrak.pdf

Download (904kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
bab 1.pdf

Download (511kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (489kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (446kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (539kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
bab 5.pdf

Download (435kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (619kB) | Request a copy

Abstract

Era globalisasi beberapa saat ini menjadikan isu pencemaran lingkungan secara langsung dirasakan oleh masyarakat. Berangkat dari masalah ini masyarakat mulai sadar dengan mulai membeli produk-produk yang tidak menambah kerusakan lingkungan. Hal ini tentu dapat menjadi pertimbangan bagi perusahaan untuk semakin berfokus pada isu-isu lingkungan. Serta membuka pandangan baru bahwa fenomena ini bisa dimanfaatkan dengan menggunakan konsep green marketing. Penelitian ini bertujuan untuk menanalisis pengaruh green marketing terhadap purchase intention melalui green brand image dan green brand perceived value sikat gigi Pepsodent natural bamboo. Data yang dikumpulkan dalam penelitian ini menggunakan teknik kuisioner terhadap 150 orang responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode nonprobability sampling kriteria sampel antara lain berusia minim 17 tahun, berdomisili di Surabaya, pengguna produk sikat gigi. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa green marketing memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention, green brand image, dan green brand perceived value. Kemudian green brand perceived value juga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention. Akan tetapi green brand image tidak memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Manajemen
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Ellitan, Lena
NIDN0720057101
lena@ukwms.ac.id
Thesis advisor
Arini, Arini
NIDN0716035701
arini@ukwms.ac.id
Uncontrolled Keywords: Green marketing, green brand image, green brand perceived value, purchase intention, Pepsodent
Subjects: Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: ivan alif Ardyansyah
Date Deposited: 28 Aug 2020 07:09
Last Modified: 28 Aug 2020 07:09
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/23012

Actions (login required)

View Item View Item