Pengaruh corporate image dan service quality terhadap customer loyalty melalui customer satisfaction pada atlas sports club Surabaya

Gea, Kasih Setia (2020) Pengaruh corporate image dan service quality terhadap customer loyalty melalui customer satisfaction pada atlas sports club Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (947kB)

Abstract

Kesadaran masyarakat akan pentingnya pola hidup sehat pada saat ini terus meningkat. Kenyataan inilah yang dimanfaatkan oleh pelaku usaha di industri olahraga, salah satunya fitness center. Pertambahan jumlah fitness center yang begitu signifikan membuktikan bahwa minat masyarakan untuk berolahraga masih sangat tinggi. Pengelola fitness center diharuskan untuk mendapatkan serta mempertahankan loyalitas pelanggannya agar bisnis tetap jalan dan bertahan di tengah persaingan. Penelitian yang dilakukan di Atlas Sports Club Surabaya ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh corporate image dan service quality terhadap customer loyalty melalu customer satisfaction pada Atlas Sports Club Surabaya. Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kausal. Variabel eksogen yang digunakan adalah corporate image dan service quality serta variabel endogen yang digunakan adalah customer satisfaction dan customer loyalty. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 160 responden dan menggunakan teknik pengambilan sampel non-probability sampling dengan cara purposive sampling. Teknik analisis data menggunakan analisis SEM. Hasil penelitian membuktikan bahwa corporate image memiliki pengaruh yang signifikan terhadap customer satisfaction, service quality memiliki pengaruh yang signifikan terhadap customer satisfaction, customer satisfaction memiliki pengaruh yang signifikan terhadap customer loyalty, corporate image memiliki pengaruh yang signifikan terhadap customer loyalty melalui customer satisfaction, service quality memiliki pengaruh yang signifikan terhadap customer loyalty melalui customer satisfaction.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Manajemen
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Putra, Antonius Jan Wellyantony
NIDN0721017201
UNSPECIFIED
Thesis advisor
Gunawan, Erick Teofilus
NIDN0711029501
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Corporate image, service quality, customer satisfaction, customer loyalty
Subjects: Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Kasih Setia Gea
Date Deposited: 04 Aug 2020 06:52
Last Modified: 04 Aug 2020 06:52
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/23045

Actions (login required)

View Item View Item