Setiawan, Bernadeth Vanesha (2020) Analisis pengaruh country of origin terhadap purchase intention melalui brand equity pada produk Smartphone Xiaomi di Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.
Preview |
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (456kB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf Download (138kB) | Preview |
Text (BAB 2)
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (184kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (171kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (323kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf Download (34kB) | Preview |
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (428kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh country of origin terhadap purchase intenion melalui brand equity pada produk smartphone Xiami di Surabaya. Peningkatan persaingan pada industri elektronik khususnya smartphone menjadi dasar pengambilan judul tersebut. Teknik pengambilan sampel yang digunakan ialah non probability sampling dengan cara purposive sampling. Sampel yang digunakan sebesar 150 responden yaitu calon konsumen dan memiliki minat beli dan merupakan pengguna smartphone Xiaomi di Surabaya. Alat pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah Structural Equations Modeling dengan menggunakan program LISREL. Hasil Penelitian ini membuktikan bahwa country of origin berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intenion, country of origin berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand equity, brand equity berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intenion, country of origin berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intenion melalui brand equity. Saran praktis bagi variabel country of origin yaitu meningkatkan reputasi negara asal dan mengingkatakan keberagaman jenis produk yang dimiliki negara asal . Bagi variabel brand equity yaitu memperbaiki desain produk agar konsumen merasa produk Xiaomi menarik dari sudut manapun. Sedangkan untuk saran akademis agar para peneliti selanjutnya dapat mempertimbangkan variabel-variabel lainnya yang berhubungan dengan country of origin, purchase intenion, brand equity serta dapat memperoleh hasil yang lebih baik.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Department: | S1 - Manajemen |
Contributors: | Contribution Contributors NIDN / NIDK Email Thesis advisor Junaedi, C. Marliana NIDN0725127401 marliana@ukwms.ac.id Thesis advisor Lukito, Robertus Sigit Haribowo NIDN0703088602 sigit@ukwms.ac.id |
Uncontrolled Keywords: | Country of origin, brand equity, purchase intention |
Subjects: | Business > Management |
Divisions: | Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program |
Depositing User: | Bernadeth Vanesha Setiawan |
Date Deposited: | 07 Aug 2020 04:07 |
Last Modified: | 07 Aug 2020 06:10 |
URI: | http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/23117 |
Actions (login required)
View Item |