Persepsi terhadap kualitas pelayanan dengan kepuasan konsumen pasca pembelian di Hanwe Factory Outlet Surabaya

Anggriani, Maria (2005) Persepsi terhadap kualitas pelayanan dengan kepuasan konsumen pasca pembelian di Hanwe Factory Outlet Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (248kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (132kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (489kB)
[img] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (251kB)
[img] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (306kB)
[img] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (158kB)
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf

Download (614kB) | Preview

Abstract

Persepsi terhadap kualitas pelayanan dengan kepuasan konsumen pasca pembelian memberikan dampak tersendiri kepada perilaku pelanggan akan produk tersebut. Dampak tersebut dapat berupa keengganan konsumen datang kembali ke perusahaan semula karena merasa kualitas pelayanan yang tidak memenuhi harapan sehingga konsumen merasa tidak puas tetapi dapat juga berupa loyalitas konsumen pada perusahaan, rekomendasi dari mulut ke mulut atas pelayanan memuaskan yang diberikan perusahaan., karena konsumen merasa puas atas produk dan jasa yang telah dirasakan. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui ada tidaknya hubungan antara persepsi terhadap kualitas pelayanan dengan kepuasan konsumen pasca pembelian. Subjek dalam penelitian ini adalah konsumen Hanwe Factory Oulet yang pernah melakukan pembelian. Pengambilan data dilakukan dengan angket kepuasan konsumen pasca pembelian angket persepsi kualitas pelayanan. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik statistik non parametrik Spearman's rho dengan menggunakan program SPSS For Windows 11.0. Berdasarkan hasil analisis data diketahui adanya hubungan yang signifikan antara persepsi terhadap kualitas pelayanan dengan kepuasan konsumen pasca pembelian yaitu dengan rxy = 0,851 dengan p = 0,000 (p < 0,05). Hal tersebut berarti semakin positif persepsi terhadap kualitas pelayanan maka semakin tinggi pula kepuasan konsumen pasca pembelian dan sebaliknya makin negatif persepsi terhadap kualitas pelayanan semakin rendah pula kepuasan konsumen pasca pembelian. Disarankan bagi peneliti lanjutan agar meneliti faktor-faktor lain yang kemungkinan dapat mempengaruhi kepuasan konsumen pasca pembelian serta memperluas wilayah pengambilan sampel.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Psychology
Divisions: Faculty of Psychology > Psychology Study Program
Depositing User: Users 33 not found.
Date Deposited: 26 Jun 2015 08:52
Last Modified: 26 Jun 2015 08:52
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/2319

Actions (login required)

View Item View Item