Pengaruh satisfaction, loyalty terhadap willingness to pay yang dimediasi loyalitas pada konsumen smartphone samsung di Surabaya

Wijaya, Yafet Kurnia (2020) Pengaruh satisfaction, loyalty terhadap willingness to pay yang dimediasi loyalitas pada konsumen smartphone samsung di Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrakkku.pdf

Download (411kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (197kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (133kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (125kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4 ku.pdf
Restricted to Registered users only

Download (166kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5 ku.pdf

Download (90kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
Lampiran 1 Kuesioner.pdf
Restricted to Registered users only

Download (560kB) | Request a copy

Abstract

Kepuasan pelanggan akan mempengaruhi loyalitas pelanggan terhadap suatu produk. Hal itu akan mendorong pelanggan untuk bersedia membayar lebih terhadap suatu produk yang sesuai dengan apa yang mereka harapkan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kepuasan pelanggan terahadap willingness to pay melalui loyalitas sebagai mediasi. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah para pengguna smartphone Samsung di Surabaya. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan syarat pernah membeli smartphone Samsung. Jumlah sampel yang diteliti sebanyak 137 orang konsumen. Variabel dalam penelitian ini adalah kepuasan pelanggan sebagai variabel eksogen serta loyalitas pelanggan dan willingness to pay sebagai variabel endogen. Selanjutnya, penulis mengolah data hasil penelitian menggunakan Lisrel 8.80 untuk memperoleh kesimpulan yang signifikan berdasarkan hasil penelitian tersebut. Berdasarkan pengujian hipotesis yang telah dihitung, maka hasil penelitan ini yaitu kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan dan pada akhirnya akan meningkatkan willingness to pay pada produk smartphone Samsung di Surabaya

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Manajemen
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Ardanary, Margaretha
NIDN0716047002
m.ardhanari@gmail.com
Thesis advisor
Agrippina, Yulika Rosita
NIDN0701079401
agrippina@ukwms.ac.id
Uncontrolled Keywords: Kepuasan pelanggan, loyalitas pelanggan, willingness to pay
Subjects: Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Yafet Kurnia Wijaya
Date Deposited: 02 Sep 2020 04:30
Last Modified: 02 Sep 2020 04:30
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/23473

Actions (login required)

View Item View Item