Pengaruh kapabilitas entrepreneur pemimpin strategis terhadap dukungan pada inovasi, perilaku kerja inovatif, dan performa restoran informal dengan kolektivisme sebagai variabel moderasi (Studi pada restoran di Surabaya)

Nugroho, Agustinus (2020) Pengaruh kapabilitas entrepreneur pemimpin strategis terhadap dukungan pada inovasi, perilaku kerja inovatif, dan performa restoran informal dengan kolektivisme sebagai variabel moderasi (Studi pada restoran di Surabaya). PhD thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (174kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (301kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (519kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (858kB)
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (390kB)
[thumbnail of BAB 6]
Preview
Text (BAB 6)
BAB 6.pdf

Download (666kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Perkembangan bisnis restoran di Surabaya dapat dikatakan cukup pesat, hingga 20% setiap tahunnya. Oleh karena itu, pelaku usaha restoran perlu memperhatikan performa restoran tersebut sebagai organisasi untuk dapat bersaing dalam industri ini. Untuk mencapai performa yang baik, restoran memerlukan pemimpin strategis yang memiliki kapabilitas entrepreneur. Pemimpin ini akan menciptakan lingkungan yang mendukung inovasi, yang nantinya akan membentuk perilaku kerja inovatif anggota tim restoran tersebut. Pada akhirnya, performa restoran diharapkan akan meningkat. Namun demikian, budaya kolektivisme anggota tim restoran perlu diperhatikan, karena kecenderungan kolektif tim dapat memperlemah pengaruh antara kapabilitas entrepreneur pemimpin strategis terhadap perilaku kerja inovatif. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan alat bantu SmartPLS 2.0. Penelitian ini adalah penelitian kausal dengan menggunakan unit analisis restoran informal di Surabaya. Jumlah sampel penelitian ini adalah 85 responden manajer restoran informal di Surabaya yang masing-masing mewakili restoran tempat manajer tersebut bekerja. Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini sebanyak 7 hipotesis, di mana hasil penelitian ini mendukung 7 hipotesis tersebut. Kapabilitas entrepreneur pemimpin strategis memiliki pengaruh yang signifikan terhadap dukungan pada inovasi, perilaku kerja inovatif, dan performa restoran. Dukungan pada inovasi memiliki pengaruh yang signifikan terhadap perilaku kerja inovatif dan performa restoran. Perilaku kerja inovatif memiliki pengaruh yang signifikan terhadap performa restoran. Kolektivisme memoderasi pengaruh antara kapabilitas entrepreneur pemimpin strategis terhadap perilaku kerja inovatif.

Item Type: Thesis (PhD)
Department: S3 - Ilmu Manajemen
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Christiananta, Budiman
0
UNSPECIFIED
Thesis advisor
Wulani, Fenika
NIDN0703037201
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Restoran, kapabilitas entrepeneur, kepemimpinan strategis, dukungan pada inovasi, perilaku kerja inovatif, performa restoran
Subjects: Business > Management
Divisions: Graduate School > Doctoral Program in Management Science
Depositing User: Users 8980 not found.
Date Deposited: 20 Oct 2020 05:16
Last Modified: 20 Oct 2020 05:16
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/23713

Actions (login required)

View Item View Item