Perancangan sistem manajemen jasa dan analisa kelayakan restaurant ayam goreng

Sudarsono, Samuel Pratama (2009) Perancangan sistem manajemen jasa dan analisa kelayakan restaurant ayam goreng. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (75kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (11kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (62kB)
[img] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (100kB)
[img] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (98kB)
[img] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (203kB)
[img]
Preview
Text (BAB 6)
BAB 6.pdf

Download (323kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Bisnis penjualan makanan merupakan peluang bisnis yang baik untuk dikembangkan. Makanan merupakan kebutuhan pokok bagi semua manusia. Ayam goreng merupakan menu yang banyak digemari oleh konsumen khususnya di kawasan Surabaya Timur sehingga peluang sukses sebuah restaurant ayam goreng di kawasan Surabaya Timur ini cukup besar. Dari sekian banyak restaurant ayam goreng yang telah ada, banyak restaurant ayam goreng yang tidak memiliki sistem manajemen jasa yang baik. Hal ini memiliki pengaruh terhadap kepuasan konsumen terhadap restaurant ayam goreng tersebut. Dalam penelitian ini akan dibahas perancangan sistem manajemen jasa dan analisa kelayakan restaurant ayam goreng. Tujuannya adalah untuk merancang sistem manajemen jasa yang baik dan menganalisa kelayakan usaha restaurant ayam goreng tersebut. Penelitian ini dilakukan di kawasan Surabaya Timur. Restaurant ayam goreng yang dirancang ini bukan restaurant ayam goreng fastfood dan perancangan sistem manajemen jasa restaurant mengacu pada model 8-P manajemen jasa. Penyebaran kuesioner dilakukan untuk memperoleh data tentang kondisi pasar dari responden. Analisis cluster dilakukan untuk melihat segmen pasar yang terbentuk dan memperoleh informasi tentang karakteristik segmen pasar yang dipilih. Perancangan sistem manajemen jasa yang dilakukan adalah perancangan system operasional restaurant dan perancangan tata letak restaurant. Perkitraan demand awal restaurant ayam goreng ini adalah 1917 konsumen. Dari demand tersebut perhitungan nett profit per tahun restaurant ayam goreng ini adalah Rp 127.159.445. Nilai NPV dari restaurant ayam goreng ini dalam waktu 5 tahun adalah positif Rp 152.977.213. Hasil analisis sensitivitas dengan perkiraan biaya operasional naik, biaya sewa ruko naik menunjukan jika usaha restaurant ayam goreng ini layak untuk dijalankan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Engineering" not defined]
Uncontrolled Keywords: Analisis sesitivitas, Nett profit, NPV,sistem manajemen jasa restaurant,
Subjects: Engineering
Engineering > Industrial Engineering
Divisions: Faculty of Engineering > Industrial Engineering Study Program
Depositing User: Users 12 not found.
Date Deposited: 10 Jun 2015 01:47
Last Modified: 10 Jun 2015 01:48
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/2375

Actions (login required)

View Item View Item