Purnomo, Stephanie Cindy (2020) Hubungan antara customer experience dengan repurchase intention pada pengguna taksi online di Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.
Preview |
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (578kB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
BAB I.pdf Download (448kB) | Preview |
Text (BAB 2)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (442kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (443kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (874kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (BAB 5)
BAB V.pdf Download (376kB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Dalam melakukan repurchase intention pada taksi online memerlukan adanya beberapa pertimbangan, salah satunya karena adanya harapan yang telah terpenuhi ketika pertama kali pembelian. Salah satu harapan yang terpenuhi ini dapat dikarenakan dari adanya faktor psikologis yang berasal dari customer experience saat menggunakan taksi online. Pengalaman yang positif atau negatif konsumen didasarkan dari ekspetasi individu yang telah melampaui pemikirannya sehingga akhirnya membuat konsumen melakukan repurchase intention. Kenyataannya, masih banyak pengguna taksi online diluar sana yang merasakan customer experience yang buruk tetapi masih melakukan repurchase intention pada taksi online. Berdasarkan hal tersebut, tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui hubungan antara customer experience dengan repurchase intention pada pengguna taksi online di Surabaya. Penelitian dilakukan dengan metode kuantitatif dengan pengambilan sample dengan cara teknik non-probability yaitu, insidental sampling. Subjek pada penelitian ini adalah 120 dengan karakteristik partisipan berdomisili di Surabaya serta pernah memesan jasa taksi online melalui aplikasi dan menaiki taksi online minimal sekali. Data pada penelitian ini diolah dengan menggunakan teknik statistik non-parametrik Kendall’s Tau-B karena tidak memenuhi uji asumsi normalitas. Hasil data menunjukkan sig sebesar 0,00 (p <0,05) dengan arah hubungan yang positif, artinya semakin tinggi customer experience seseorang, maka semakin tinggi pula repurchase intention. Sumbangan efektif pada customer experience sebesar 32,7% yang dapat menjelaskan repurchase intention dan sisanya sebesar 67,3% dapat dijelaskan oleh faktor-faktor lain seperti brand loyalty, perceived value, dan control level of CSR (Corporate Social Responsibilty), service quality, price perception, trust, dan customer satisfaction.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Department: | S1 - Psikologi |
Contributors: | Contribution Contributors NIDN / NIDK Email Thesis advisor Dewi, Desak Nyoman Arista Retno NIDN0726108203 desakdewi@ukwms.ac.id |
Uncontrolled Keywords: | Customer experience, repurchase intention, taksi online. |
Subjects: | Psychology |
Divisions: | Faculty of Psychology > Psychology Study Program |
Depositing User: | Stephanie Cindy Purnomo |
Date Deposited: | 16 Jan 2021 15:05 |
Last Modified: | 16 Jan 2021 15:05 |
URI: | http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/23914 |
Actions (login required)
View Item |