Analisis isi strategi promosi e-commerce Shopee melalui media sosial Instagram

Ongkohardjo, Claudia Silvie (2021) Analisis isi strategi promosi e-commerce Shopee melalui media sosial Instagram. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (516kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB I SKRIPSI.pdf

Download (485kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB II SKRIPSI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (555kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB III SKRIPSI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (425kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB IV SKRIPSI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (836kB)
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB V SKRIPSI.pdf

Download (320kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini, melihat bagaimana strategi promosi yang dilakukan oleh Shopee sebagai e-commerce. Penelitian ini berfokus kepada fenomena strategi promosi Shopee melalui media sosial Instagram. Hal ini diangkat karena adanya competitor Shopee yang melakukan aktivitas komunikasi pemasaran melalui media sosial Instagram. Analisis isi digunakan untuk mengetahui gambaran strategi promosi yang diterapkan oleh Shopee. Objek dalam penelitian ini adalah analisis isi strategi promosi. Subjek dalam penelitian ini yaitu media sosial instagram Shopee dengan akun @Shopee_id. Penelitian ini menggunakan metode analisis isi dengan pendekatan kuantitatif deskrtiptif. Penelitian ini berfokus untuk melihat strategi promosi Shopee. Shopee pada strategi promosinya tidak menggunakan keseluruhan strategi promosi. Shopee lebih menggunakan publicity dimana Shopee memiliki banyak event-event yang diadakan untuk menarik perhatian publik.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Ilmu Komunikasi
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Fista, Brigitta Revia Sandy
NIDN0715108903
gita@ukwms.ac.id
Thesis advisor
Nugraheni, Yuli
NIDN0630077303
yulinugraheni@ukwms.ac.id
Uncontrolled Keywords: Marketing communication, strategi promosi, Shopee, Instagram, analisis isi.
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Users 9265 not found.
Date Deposited: 20 Jan 2021 07:02
Last Modified: 21 Jan 2021 02:53
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/24127

Actions (login required)

View Item View Item