Theosabia, Miracle (2021) Pengaruh sales promotion dan social media marketing terhadap purchase intention melalui brand awareness (Studi kasus produk Opak Telo Ungu, UD. Arjuna Sekti Surabaya di Instagram). Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.
Preview |
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK (1).pdf Download (739kB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf Download (292kB) | Preview |
Text (BAB 2)
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (455kB) |
|
Text (BAB 3)
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (197kB) |
|
Text (BAB 4)
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (347kB) |
|
Preview |
Text (BAB 5)
BAB 5 (1).pdf Download (458kB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
UD. Arjuno Sekti adalah sebuah usaha yang bergerak di bidang makanan ringan tradisional yang berdiri pada bulan Maret tahun 2007. Produk Opak Telo Ungu adalah salah satu produk inovatif yang menjadi andalan dan ikon dari UD. Arjuno Sekti. Opak Telo Ungu adalah sebuah produk makanan ringan hasil inovasi dan pengembangan dari jajanan bernama Opak Jepit. Produk Opak Telo Ungu ini pertama kali dipasarkan pada tahun 2009, namun penjualan dari Opak Telo Ungu ini sendiri cenderung mengalami penurunan dari tahun ke tahun. Kondisi yang terjadi adalah memang program pemasaran yang dilakukan selama ini masih sangat minim, sehingga dapat diasumsikan bahwa masalah yang ada pada penjualan ini dikarenakan oleh hal tersebut. Oleh karenannya penelitian kali ini hendak menelusuri pengaruh dari sales promotion dan social media marketing terhadap purchase intention melalui brand awareness, dalam bentuk studi kasus pada produk Opak Telo Ungu milik UD. Arjuno Sekti Surabaya. Pada penelitian ini menggunakan teknik penyampelan simple random sampling dengan responden sebanyak 150 orang yang diambil dari followers akun Instagram arjunosektisub. Teknik analisis data yang digunakan adalah Structural Equations Modeling (SEM) dengan menggunakan program LISREL. Hasil dari penelitian ini membuktikan bahwa sales promotion dan social media marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention melalui brand awareness. Namun disisi lain didapati bahwa sales promotion memiliki pengaruh langsung yang negatif terhadap purchase intention.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Department: | S1 - Manajemen |
Contributors: | Contribution Contributors NIDN / NIDK Email Thesis advisor Putro, Antonius Jan Wellyantony NIDN0721017201 yan@ukwms.ac.id Thesis advisor Arini, Arini NIDN0716035701 arini@ukwms.ac.id |
Uncontrolled Keywords: | Sales promotion, social media marketing, brand awareness dan purchase intention. |
Subjects: | Business > Management |
Divisions: | Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program |
Depositing User: | Miracle Theosabia |
Date Deposited: | 22 Jan 2021 06:16 |
Last Modified: | 09 Feb 2021 03:49 |
URI: | http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/24351 |
Actions (login required)
View Item |