Pengaruh penggunaan BTS sebagai brand ambassador tokopedia terhadap brand image tokopedia pada masyarakat Surabaya

Marcellina, Stevie (2021) Pengaruh penggunaan BTS sebagai brand ambassador tokopedia terhadap brand image tokopedia pada masyarakat Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (308kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB I.pdf

Download (130kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (152kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (271kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (356kB)
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB V.pdf

Download (212kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (327kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji teori yang mengatakan bahwa brand ambassador memberikan pengaruh kepada brand image. Tokopedia sebagai salah satu perusahaan e-commerce di Indonesia sering menggunakan selebriti sebagai brand ambassador dalam program komunikasinya. Salah satu selebriti yang digandeng Tokopedia untuk menjadi brand ambassador adalah BTS. BTS sendiri merupakan salah satu boygroup yang berasal dari Korea yang kerap digandeng oleh berbagai brand untuk menjadi brand ambassador nya. Brand ambassador sendiri dilinai berdasarkan empat indikator yaitu visibility, credibility, attractiveness, dan power. Sedangkan brand image dinilai berdasarkan tiga indikator yaitu strength of brand associations, favorability of brand associations, dan uniqueness of brand associations. Jenis penelitian ini adalah eksplanatori dengan pendekatan kuantitatif. Metode yang digunakan adalah metode survey yang nantinya pernyataan responden diukur dengan skala likert. Hasil dari penelitian ini diketahui bahwa terdapat pengaruh antara penggunaan BTS sebagai brand ambassador terhadap brand image Tokopedia pada masyarakat Surabaya. Dari hasil penelitian ini juga ditemukan apa bahwa apabila brand ambassador mendapat penilaian yang tinggi, maka penilaian terhadap brand image Tokopedia juga akan positif.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Ilmu Komunikasi
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Revia, Brigitta
NIDN0715108903
gita@ukwms.ac.id
Thesis advisor
Nugraheni, Yuli
NIDN0630077303
yulinugraheni@ukwms.ac.id
Uncontrolled Keywords: Public relations, brand ambassador, brand image
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Users 9246 not found.
Date Deposited: 28 Jan 2021 04:08
Last Modified: 28 Jan 2021 08:00
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/24388

Actions (login required)

View Item View Item