Pengaruh corporate sustainability report dan struktur kepemilikan terhadap kinerja perusahaan

Nugraha, Elvina Cahaya (2020) Pengaruh corporate sustainability report dan struktur kepemilikan terhadap kinerja perusahaan. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (661kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (101kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (243kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (305kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (208kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (179kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (178kB) | Request a copy

Abstract

Kinerja perusahaan dikatakan baik bila pencapaian perusahaan melebihi dari yang direncanakan oleh perusahaan. Kinerja perusahaan dapat dipengaruhi oleh Corporate Sustainability Report dan struktur kepemilikan. Corporate Sustainability Report merupakan pengungkapan yang diungkapkan pada sustainability report dengan pengukuran coporate sustainability report disclosure index (CSRDI). Sedangkan pada struktur kepemilikan terdiri dari kepemilikan institusional dan kepemilikan manajerial. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh Corporate Sustanaibility Report dan struktur kepemilikan terhadap kinerja perusahaan. Variabel dependen pada penelitian ini adalah kinerja perusahaan, sedangkan variabel independennya adalah Corporate Sustanaibility Report, kepemilikan institusional dan kepemilikan manajerial. Desain penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan pengujian hipotesis. Jenis data yang digunakan adalah data kuantitatif berupa laporan tahunan perusahaan yang ada di website Bursa Efek Indonesia atau website masing-masing perusahaan. Objek penelitian yang diambil adalah 8 perusahaan farmasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2014-2019 dipilih dengan teknik purposive sampling. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Corporate Sustainability Report berpengaruh signifikan negatif terhadap kinerja perusahaan dimana adanya kewajiban perusahaan sehingga tidak menarik respon calon investor. Sedangkan kepemilikan institusional dan kepemilikan manajerial perusahaan berpengaruh negatif terhadap kinerja perusahaan dimana adanya ketidak konsistenan dan rendahnya kepemilikan institusional maupun kepemilikan manajerial, membuat kinerja perusahaan tidak dapat ditentukan dengan baik.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Akuntansi
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Harimurti, Yohanes
NIDN0711087507
harimurti@ukwms.ac.id
Uncontrolled Keywords: Corporate sustainability report, kepemilikan institusional, kepemilikan manajerial, dan kinerja perusahaan
Subjects: Business > Accounting
Business
Divisions: Faculty of Business > Accounting Undergraduate Study Program
Depositing User: Elvina Cahaya Nugraha
Date Deposited: 27 Jan 2021 14:35
Last Modified: 27 Jan 2021 14:35
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/24471

Actions (login required)

View Item View Item