Pengaruh konsentrasi kepemilikan, tingkat internasionalisasi, intensitas aset biologis, dan pertumbuhan perusahaan terhadap pengungkapan aset biologis

Zefanya, Fency (2020) Pengaruh konsentrasi kepemilikan, tingkat internasionalisasi, intensitas aset biologis, dan pertumbuhan perusahaan terhadap pengungkapan aset biologis. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (325kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (366kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (342kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (354kB)
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (427kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (355kB)

Abstract

Perusahaan agrikultur di Indonesia terus mengoptimalkan aktivitas agrikultur yang dilakukannya. Aktivitas agrikultur adalah manajemen transormasi biologis dari aset biologis yang dimiliki perusahaan. Aset biologis adalah aset yang dimiliki perusahaan berupa hewan maupun tanaman hidup. Aset biologis memiliki karakteristik yang unik, yakni adanya transformasi biologis yang dialami oleh aset biologis. Aset biologis merupakan aset utama perusahaan agrikultur yang nilainya material. Oleh sebab itu, aset biologis harus diungkapkan secara tepat mengingat adanya transformasi biologis yang dialami oleh aset biologis. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh konsentrasi kepemilikan, tingkat internasionalisasi, intensitas aset biologis, dan pertumbuhan perusahaan terhadap pengungkapan aset biologis. Desain penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pengujian hipotesis. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif berupa laporan keuangan perusahaan agrikultur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2014-2018. Sampel pada penelitian ini dipilih menggunakan teknik purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat internasionalisasi dan intensitas aset biologis berpengaruh positif terhadap pengungkapan aset biologis. Konsentrasi kepemilikan dan pertumbuhan perusahaan tidak berpengaruh terhadap pengungkapan aset biologis.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Akuntansi
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Dwijayanti, Patricia Febrina
NIDN0711028601
patricia@ukwms.ac.id
Uncontrolled Keywords: Pengungkapan aset biologis, konsentrasi kepemilikan, tingkat internasionalisasi, intensitas aset biologis, dan pertumbuhan perusahaan.
Subjects: Business > Accounting
Business
Divisions: Faculty of Business > Accounting Undergraduate Study Program
Depositing User: Fency Zefanya
Date Deposited: 26 Jan 2021 07:36
Last Modified: 26 Jan 2021 07:36
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/24485

Actions (login required)

View Item View Item