Pengaruh self efficacy dan gender terhadap motivasi kerja karyawan agen asuransi pemasaran Prudential cabang Surabaya Pusat

Luciana, Cindy (2021) Pengaruh self efficacy dan gender terhadap motivasi kerja karyawan agen asuransi pemasaran Prudential cabang Surabaya Pusat. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (751kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2 .pdf
Restricted to Registered users only

Download (198kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (148kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4_Cindy.pdf
Restricted to Registered users only

Download (214kB)
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5 .pdf

Download (140kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN_Cindy.pdf
Restricted to Registered users only

Download (712kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis adanya pengaruh self efficacy dan gender terhadap motivasi kerja karyawan agen asuransi pemasaran Prudential cabang Surabaya Pusat. Hal ini merupakan hal yang wajar bagi setiap individu yang tinggal di daerah yang padat penduduk, atau perkotaan besar yang pastinya setiap dari jutaan penduduk yang tinggal di kota besar akan memerlukan suatu proteksi diri/ keamanan bagi diri sendiri maupun bagi keluarganya kedepan. Dan hal ini menjadikan bisnis asuransi merupakan suatu peluang yang tidak hanya mencari profit saja, melainkan juga mereka memberikan pelayanan yang dapat membantu para individu atau nasabah polis asuransi tersebut/ bagi calon nasabah yang sedang mengalami kesusahan, kesulitan. Tentunya setiap perusahaan asuransi akan berlomba-lomba untuk memberikan pelayanan yang terbaik serta professional kepada para nasabahnya melalui sebuah penawaran polis asuransi yang di tawarkan oleh agen-agen yang dimiliki dan telah terlatih secara professional. Penelitian ini merupakan penelitian kausalitas. Teknik pengambilan sample dilakukan dengan cara purposive sampling, yaitu dengan menggunakan 111 responden. Data diperoleh melalui kuesioner yang diedarkan dan data diolah menggunakan alat analisis SPSS versi 25.0 dan menggunakan teknik analisis regresi liner berganda. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini menunjukkan bahwa self efficacy mempengaruhi secara positif serta signifikan terhadap motivasi kerja. Sedangkan gender mempengaruhi secara positif dan signifikan terhadap motivasi kerja, yang berarti gender bukan merupakan suatu penghalang dan pembeda dalam meningkatkan motivasi kerja seseorang, dan semua di anggap memiliki kesempatan dan kesamaan yang sama dalam melakukan jenis pekerjaan mereka di perusahaan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Manajemen
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Koesmono, H. Teman
NIDN0706015301
dfriendkoesmono@yahoo.co.id
Thesis advisor
Yuniarto, Antonius
NIDN0710067801
antonius@ukwms.ac.id
Uncontrolled Keywords: Self efficacy, gender, motivasi kerja
Subjects: Business
Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Cindy Luciana
Date Deposited: 01 Feb 2021 03:28
Last Modified: 09 Feb 2021 03:53
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/24558

Actions (login required)

View Item View Item