Pengaruh corporate social responsibility terhadap profitabilitas, sales growth, nilai perusahaan pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2016-2019

Aini, Khurrotul (2021) Pengaruh corporate social responsibility terhadap profitabilitas, sales growth, nilai perusahaan pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2016-2019. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK AINI.pdf

Download (418kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1 AINI.pdf

Download (173kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2 AINI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (262kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3 AINI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (316kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4 AINI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (148kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5 AINI.pdf

Download (94kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN AINI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (149kB) | Request a copy

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk meneliti pengaruh corporate social responsibility terhadap profitabilitas perusahaan, sales growth perusahaan, nilai perusahaan pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2016 sampai 2019 dengan menggunakan metode analisis Ordinary Least Square Regression digunakan dalam penelitian ini untuk menguji beberapa variabel yang diprediksi mempengaruhi corporate social responsibility variabel seperti profitabilitas perusahaan, sales growth perusahaan, nilai perusahaan, dan begitu dengan variabel kontrol seperti leverage keuangan dan size perusahaan. Penelitian ini menggunakan dua teori yaitu teori investasi dan teori sinyal. Pada peneliti ini menggunakan teknik purposive sampling sehingga didapatkan 40 sampel perusahaan manufaktur dengan jumlah observasi sebanyak 160 data perusahaan manufaktur yang memenuhi kriteria dalam penelitian ini. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa corporate social responsibility terhadap profitabilitas perusahaan tidak memiliki pengaruh signifikan yang mempunyai nilai sebesar 0.042, dan corporate social responsibility terhadap sales growth perusahaan tidak memiliki pengaruh signifikan yang mempunyai nilai sebesar -0.035. Namun berbeda dengan corporate social responsibility terhadap nilai perusahaan yang mempunyai nilai sebesar 22.367 yang memiliki pengaruh signifikan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Manajemen
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Susilawati, Cicilia Erna
NIDN0327037303
erna-s@ukwms.ac.id
Thesis advisor
Martono, Ec Cyrillius
NIDN0706076302
cyrillius@ukwms.ac.id
Uncontrolled Keywords: Corporate social responsibility, profitabilitas, sales growth, nilai perusahaan
Subjects: Business
Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Khurrotul Aini
Date Deposited: 09 Feb 2021 03:34
Last Modified: 09 Feb 2021 03:34
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/25100

Actions (login required)

View Item View Item