Pengaruh profitabilitas, aktivitas pasar,dan kinerja keuangan terhadap luas pengungkapan laporan keuangan melalui internet

Dewi, Novita (2021) Pengaruh profitabilitas, aktivitas pasar,dan kinerja keuangan terhadap luas pengungkapan laporan keuangan melalui internet. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.

This is the latest version of this item.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (889kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (26kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (175kB)
[img] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (128kB)
[img] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (50kB)
[img]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (87kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (264kB)

Abstract

Tujuan utama perusahaan berdiri adalah memperoleh laba setinggi mungkin, tujuan dapat tercapai saat manajemen dan principal bekerja sama untuk mencapai tujuan tersebut. Kedua pihak memiliki tanggung jawab berbeda, manajemen bertanggung jawab untuk menghasilkan financial report sesuai dengan standar yang berlaku di Indonesia. Jaman yang semakin berkembang tentunya membawa perubahan pada banyak aspek termasuk keuangan, perusahaan diwajibkan untuk melakukan penerbitan financial report melalui website resmi perusahaan (internet). Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh profitabilitas, aktivitas pasar dan kinerja keuangan terhadap internet financial report. Variabel independen yang digunakan adalah pengaruh profitabilitas, aktivitas pasar dan kinerja keuangan. Variabel kontrol dalam penelitian ini adalah ukuran perusahaan. Variabel dependen dalam penelitian ini adalah internet financial report. Jenis data yang digunakan adalah data kuantitatif berupa laporan keuangan dan non keuangan yang diperoleh dari website resmi masing-masing perusahaan. Objek penelitian ini adalah perusahaan yang termasuk dalam indeks LQ-45 yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2017-2019. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hanya variabel independent profitabilitas yang berpengaruh positif dan signifikan terhadap luas pengungkapan pelaporan keuangan melalui internet, sedangkan untuk kinerja keuangan dan aktivitas pasar tidak berpengaruh signifikan terhadap luas pengungkapan pelaporan keuangan melalui internet. Dapat disimpulkan bahwa semakin besar laba yang diperoleh perusahaan dapat menuntut manajer untuk melaporkan kondisi perusahaan sesungguhnya melalui internet.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Akuntansi
Contributors:
ContributionContributorsNIDN / NIDKEmail
Thesis advisorOki Apriyanta Esa, AristonNIDN0707047401UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Profitabilitas, aktivitas pasar, kinerja keuangan, ukuran perusahaan dan ukuran perusahaan
Subjects: Business > Accounting
Business
Divisions: Faculty of Business > Accounting Undergraduate Study Program
Depositing User: Novita Dewi
Date Deposited: 05 Feb 2021 06:38
Last Modified: 05 Feb 2021 06:38
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/25196

Available Versions of this Item

Actions (login required)

View Item View Item