Intensi membeli ditinjau dari persepsi konsumen tentang barang diskon di Matahari Department Store Tunjungan Plaza Surabaya

Meylina, Vironika Wijayanti (2010) Intensi membeli ditinjau dari persepsi konsumen tentang barang diskon di Matahari Department Store Tunjungan Plaza Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (659kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (452kB) | Preview
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (376kB)
[img] Text
BAb 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (303kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (601kB)
[img]
Preview
Text
BAB 5.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Potongan harga adalah pengurangan harga produk dari harga normal dalam periode tertentu. Potongan harga mampu mempengaruhi daya tarik seorang untuk datang,melihat dan membeli barang yang didiskon tersebut. Sehingga, tujuan penelitian iniingin mengetahui hubungan antara intensi membeli dan persepsi konsumen tentang barang diskon di Matahari Depertment Store di Tunjungan Plaza Surabaya. Subjek penelitian (N=70) yaitu pengunjung Matahari Depertment Store di Tunjungan Plaza Surabaya yang berusia 20-50 tahun. Pengambilan sampel dilakukan dengan cara non random sampling yaitu dengan teknik sampel insidental, sedangkan pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan angket. Data yang diperoleh kemudian di analisis dengan korelasi pearson product moment. Hasil analisis mendapatkan korelasi sebesar 0.335 dan sig 0.005 pada taraf signifikan α = 5% yang berarti ada hubungan antara intensi membeli dengan persepsi konsumen tentang barang diskon, semakin positif persepsi seseorang terhadap barang diskon maka tingkat intensi membelinya akan tinggi. Hasil dari variabel persepsi terhadap barang diskon sangat tinggi dan intensi membeli sangat tinggi sebanyak 3 orang subjek atau 4,3% dari total subjek. Sedangkan hasil dari variabel persepsi terhadap barang diskon rendah dan intensi membeli rendah sebanyak 1 orang atau 1.4% dari total subjek. Hasil terbanyak didapat dari variabel persepsi terhadap barang diskon tinggi dan intensi membeli sedang sebanyak 30 orang atau 42.9 % dari total subjek. Hasil distribusi frekuensi intensi membeli menunjukan dari 70 subjek, terdapat 3 subjek yang memiliki intensi membeli sangat tinggi, 16tinggi, 39 sedang dan 12 subjek memiliki intensi membeli rendah. Sedangkandistribusi frekuensi persepsi terhadap barang diskon memberikan hasil jumlah subjek pada kategori sangat tinggi terdapat 25 orang , 30 orang tinggi, 14 orangsedang dan 1 orang rendah. Koefisien determinan (R) didapat hasil sumbangan efektif pengaruh persepsi terhadap barang diskon terhadap intensi membeli sebesar 11.225% dan 88.775 dipengaruhi oleh faktor lainnya Kata kunci : Intensi, persepsi, dan barang diskon

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Psychology" not defined]
Uncontrolled Keywords: Intensi, persepsi, dan barang diskon
Subjects: Psychology
Divisions: Faculty of Psychology > Psychology Study Program
Depositing User: Users 12 not found.
Date Deposited: 04 Nov 2014 02:39
Last Modified: 26 Jun 2015 06:57
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/253

Actions (login required)

View Item View Item