Pengembangan cognitive dissonance dengan periklanan yang memenuhi etika dalam Bisnis

Siswanto, Wibawa (2009) Pengembangan cognitive dissonance dengan periklanan yang memenuhi etika dalam Bisnis. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (156kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
Bab 1.pdf

Download (167kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (268kB)
[img] Text (BAB 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (210kB)
[img]
Preview
Text (BAB 4)
Bab 4.pdf

Download (98kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Periklanan merupakan kegiatan penting bagi perusahaan untuk menciptakan ketertarikan konsumen sehingga bersedia membeli produk perusahaan. Berkaitan dengan periklanan, pemasar seringkali menciptakan cognitive dissonance, yaitu inkonsistensi antara keyakinan dan sikap pasca pembelian dari konsumen. Dalam rangka menciptakan cognitive dissonance, seringkali perusahaan melupakan nilai-nilai etika dalam bisnis, dengan hanya memikirkan upaya melakukan cognitive dissonance agar konsumen membeli produk yang ditawarkan oleh perusahaan. Hal ini dilakukan dengan menjelekkan produk perusahaan pesaing atau memberikan informasi yang hanya berusaha untuk menciptakan cognitive dissonance, sehingga merugikan pesaing dan konsumen. Periklanan untuk cognitive dissonance tidak akan menjadi masalah asalkan memperhatikan nilai-nilai etika dalam bisnis. Periklanan dilakukan dengan benar, jujur, tidak mengutamakan kepentingan pribadi, menjalankan bisnis yang saling menguntungkan, bahkan mampu menjaga nama baik yang dimiliki.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Cognitive Dissonance, Nilai-nilai Etika Dalam Bisnis
Subjects: Business
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 15 not found.
Date Deposited: 07 Oct 2015 08:29
Last Modified: 07 Oct 2015 08:29
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/2593

Actions (login required)

View Item View Item