Evaluasi atas penyebab dan upaya penanganan kredit macet PT. Bank Pembangunan Kalimantan Tengah

Meiliando, Herrry (2007) Evaluasi atas penyebab dan upaya penanganan kredit macet PT. Bank Pembangunan Kalimantan Tengah. Masters thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (295kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
Bab 1.pdf

Download (119kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (293kB)
[img] Text (BAB 4)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (190kB)
[img] Text (BAB 5)
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (448kB)
[img] Text (BAB 6)
Bab 6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (358kB)
[img]
Preview
Text (BAB 7)
Bab 7.pdf

Download (183kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Kredit macet akhir-akhir ini menjadi perhatian banyak pihak, banyak Bank yang bermasalah dan bahkan bangkrut didahului dengan banyaknya kasus kredit macet yang terjadi di Bank tersebut. PT. Bank Pembangunan Kalimantan Tengah merupakan salah satu Bank yang berorientasi daerah khususnya di Provinsi Kalimantan Tengah tidak bisa menghindari terjadinya kasus kredit macet, namun yang perlu diperhatikan adalah bagaimana Bank tersebut menyikapi kasus-kasus kredit macet yang telah terjadi dan menangani kasus-kasus tersebut untuk memperkecil akibat-akibat buruk yang bisa ditimbulkannya. Penelitian ini menggunakan pendekatan alternatif (paradigma kualitatif) dengan strategi studi kasus. Dengan observasi serta mengumpulkan data-data internal maupun eksternal yang dibutuhkan dalam penelitian untuk melihat apa yang menjadi penyebab kasus kredit macet dan bagaimana upaya PT. Bank Pembangunan Kalimantan Tengah dalam menangani kasus-kasus kredit macet tersebut. Kredit macet banyak disebabkan oleh faktor internal PT. Bank Pembangunan Kalimantan Tengah, faktor tersebut terkait dengan ketidak disiplinan pejabat Bank khususnya pejabat yang melayani kredit dalam menjalankan aturan dan prosedur penyaluran kredit yang sudah ditetapkan oleh Bank. Pejabat Bank yang terkait dengan pelayanan kredit perlu memahami dan mengetahui seluk beluk peraturan perkreditan yang berlaku, sehingga terhindar dari pelanggaran selama melakukan proses pemberian kredit. Perlu adanya perimbangan antara punishment dan reward dalam manajemen kredit PT. Bank Pembangunan Kalimantan Tengah sehingga para pejabat pelayanan kredit lebih terpacu untuk menerapkan aturan yang benar dalam proses pemberian kredit serta berusaha untuk mengatasi permasalahan kredit macet.

Item Type: Thesis (Masters)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Graduate School" not defined]
Uncontrolled Keywords: Cause stuck credit faktor problem and solution for stuck credit problem
Subjects: Business
Business > Strategic Management
Divisions: Graduate School > Master Program in Management
Depositing User: Sri Kusuma Dewi
Date Deposited: 26 Jun 2015 08:37
Last Modified: 26 Jun 2015 08:37
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/2617

Actions (login required)

View Item View Item