Motivasi berprestasi dan konsep diri akademik mahasiswa yang tidak lolos evaluasi tahap I di Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya [CD-ROM]

Maria Winarni Dwi K., . (2011) Motivasi berprestasi dan konsep diri akademik mahasiswa yang tidak lolos evaluasi tahap I di Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya [CD-ROM]. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic university.

[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (166kB) | Preview
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (172kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (179kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (227kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (460kB)

Abstract

Motivasi berprestasi merupakan salah satu penyebab berhasil tidaknya mahasiswa dalam proses perkuliahan. Salah satu faktor yang mempengaruhi motivasi berprestasi adalah konsep diri akademik. Apabila konsep diri akademik positif, mahasiswa yakin mampu melakukan sesuatu maka dapat memberi motivasi bagi dirinya untuk melakukan hal-hal terbaik, demikian juga sebaliknya. Oleh sebab itu, tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara konsep diri akademik dan motivasi berprestasi mahasiswa yang tidak lolos evaluasi tahap I di Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya. Subjek penelitian (N=17) ini adalah mahasiswa berstatus aktif di Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya dan tidak lolos pada evaluasi tahap I (mendapat peringatan). Pengambilan sampel menggunakan teknik total population dan pengumpulan data menggunakan instrument penelitian berupa skala. Pengujian hipotesis menghasilkan nilai korelasi sebesar 0,325 dengan p = 0,095 (p > 0,05). Maka dapat disimpulkan bahwa tidak ada hubungan antara konsep diri akademik dan motivasi berprestasi pada mahasiswa di Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya. Sumbangan efektif konsep diri akademik terhadap motivasi berprestasi sebesar 10,56%, yang berarti 89,44% berasal dari faktor lain. Faktor lain yang dapat mempengaruhi motivasi berprestasi adalah keluarga, fasilitas, perasaan bersaing dan lingkungan sekolah. Kata kunci: Motivasi berprestasi, konsep diri akademik.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Psychology" not defined]
Subjects: Psychology
Divisions: Faculty of Psychology > Psychology Study Program
Depositing User: Users 12 not found.
Date Deposited: 04 Nov 2014 01:11
Last Modified: 26 Jun 2015 06:49
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/264

Actions (login required)

View Item View Item