Analisis faktor - faktor yang mempengaruhi kepuasan konsumen terhadap jasa laundry Jeeves of Belgravia Surabaya

Anggen, Mario Simon (2006) Analisis faktor - faktor yang mempengaruhi kepuasan konsumen terhadap jasa laundry Jeeves of Belgravia Surabaya. Masters thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (281kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
Bab 1.pdf

Download (190kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (862kB)
[img] Text (BAB 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (45kB)
[img] Text (BAB 4)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (287kB)
[img] Text (BAB 5)
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB 6)
Bab 6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (179kB)
[img]
Preview
Text (BAB 7)
Bab 7.pdf

Download (212kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf

Download (853kB) | Preview

Abstract

Kepuasan konsumen adalah faktor yang sangat penting dalarn menentukan keberhasilan perusahaan jasa. Konsumen yang merasa puas akan kembali menggunakan jasa dari perusahaan yang sama, bahkan terbuka kemungkinan untuk merekomendasikan jasa perusahaan tersebut kepada orang lain. Sebaliknya, konsumen yang merasa tidak puas akan merasa enggan untuk kembali menggunakan jasa dari perusahaan yang sama, kemungkinan besar akan beralih ke perusahaan jasa lain, bahkan bisa jadi menyebarkan informasi mengenai ketidakpuasannya dan menyarankan kepada orang lain untuk tidak menggunakan jasa dari perusahaan yang bersangkutan. Terdapat delapan faktor utama pembentuk kepuasan konsumen, yaitu: value to price relationship, product quality, product feature, reliability, warranty, response to and remendy of problems, sales experience, dan convenience of acquisition. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kedelapan faktor tersebut secara simultan dan parsial terhadap kepuasan konsumen konsumen jasa laundry Jeeves of Belgravia di Surabaya serta mencari faktor apa yang paling besar atau dominant pengaruhnya terhadap kepuasan konsumen. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada pelanggan jasa laundry Jeeves of Belgravia. Data tersebut dianalisis menggunakan analisis regresi linier dan hipotesis penelitian diuji menggunakan uji-F dan uji-t. Hasil analisis regresi menunjukkan bahwa secara simultan delapan faktor pembentuk kepuasan konsumen memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan konsumen, yaitu sebesar 95%. Sedangkan secara parsial terbukti faktor yang dominant pengaruhnya adalah product quality yaitu sebesar 41,2%. Melalui uji-F diketahui nilai Fhitung > Ftabel sehingga hipotesis penelitian pertama terbukti benar yaitu kedelapan faktor pembentuk kepuasan konsumen secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen jasa laundry Jeeves of Belgravia. Sedangkan melalui uji-t diketahui nilai thitung masing-masing faktor pembentuk kepuasan konsumen > ttabel sehingga hipotesis penelitian kedua terbukti benar yaitu kedelapan faktor pembentuk kepuasan konsumen secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen jasa laundry Jeeves of Belgravia.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: The big eight factors of customers satisfaction (value to price relationship, product quality, product feature, reliability, warranty, response to and remendy of problem, sales experience, and convenience of acquisition).
Subjects: Business
Business > Strategic Management
Divisions: Graduate School > Master Program in Management
Depositing User: Sri Kusuma Dewi
Date Deposited: 26 Jun 2015 08:39
Last Modified: 26 Jun 2015 08:39
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/2657

Actions (login required)

View Item View Item