Perbaikan service quality berdasarkan harapan pelanggan salon Adi

Yuddy, . (2008) Perbaikan service quality berdasarkan harapan pelanggan salon Adi. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (33kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (151kB)
[img] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (61kB)
[img] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (370kB)
[img] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (255kB)
[img]
Preview
Text (BAB 6)
BAB6.pdf

Download (30kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf

Download (317kB) | Preview

Abstract

Dewasa ini industri jasa kecantikan telah menjadi salah satu tren yang berkembang cukup pesat di masyarakat di kota-kota besar khususnya. Hal ini dapat dilihat dengan semakin banyaknya salon kecantikan, klinik atau pusat-pusat perawatan tubuh. Perkembangan yang pesat ini mengakibatkan persaingan yang ketat di bidang usaha salon. Oleh karena itu kepuasan pelanggan menjadi sasaran utama para pihak manajemen untuk mempertahankan pelanggan. Salon Adi merupakan salah satu salon yang sedang berkembang saat ini, yang ikut meramaikan bisnis salon kecantikan di daerah Ngagel dan sekitarnya, seperti salon Alex, salon David, salon Jhony Andrean dan lain sebagainya. Salon Adi sebagai salon kecantikan untuk kalangan kelas menengah dan berorientasi untuk kalangan dewasa, tetapi tidak menutup kemungkinan untuk menerima semua kalangan. Layanan jasa yang ditawarkan salon Adi sangat beragam dan terbilang lengkap untuk kelas menengah salon kecantikan. Dengan adanya persaingan yang terbilang cukup ketat, maka penting bagi salon Adi untuk lebih meningkatkan kualitas dan mempertahankan pelanggan yang sudah ada. Dengan melihat adanya kekurangan dan kelebihan yang terdapat pada salon Adi, maka dilakukan penelitian untuk mengetahui dan mengevaluasi tingkat kepentingan, tingkat kepuasan dan tingkat loyalitas pelanggan. Langkah pertama adalah melihat dari analisa tabulasi silang untuk melihat adanya pengaruh profil pelanggan dengan tingkat loyalitas. Selanjutnya dilakukan analisis GAP yang bertujuan untuk mengetahui tingkat kepentingan dengan tingkat kepuasan, analisis ini untuk menjelaskan faktor-faktor yang terjadi GAP pada pelanggan salon Adi. Untuk mengetahui pengaruh masing-masing variabel kepuasan terhadap loyalitas di gunakan analisis regresi.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Engineering" not defined]
Uncontrolled Keywords: Tabulasi silang, GAP dan Hubungan tingkat kepuasan dengan loyalitas pelanggan.
Subjects: Engineering
Engineering > Industrial Engineering
Divisions: Faculty of Engineering > Industrial Engineering Study Program
Depositing User: Users 32 not found.
Date Deposited: 26 Jun 2015 08:54
Last Modified: 26 Jun 2015 08:54
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/2694

Actions (login required)

View Item View Item