Analisis pengaruh faktor-faktor pemelajaran dalam pelatihan terhadap kualitas pelayanan kepada nasabah di PT. Bank PAN Indonesia, Tbk cabang Surabaya-Coklat

Aditya, Dhian (2008) Analisis pengaruh faktor-faktor pemelajaran dalam pelatihan terhadap kualitas pelayanan kepada nasabah di PT. Bank PAN Indonesia, Tbk cabang Surabaya-Coklat. Masters thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (260kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
Bab 1.pdf

Download (200kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (716kB)
[img] Text (BAB 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (70kB)
[img] Text (BAB 4)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (246kB)
[img] Text (BAB 5)
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (422kB)
[img] Text (BAB 6)
Bab 6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (283kB)
[img]
Preview
Text (BAB 7)
Bab 7.pdf

Download (148kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh simultan faktor-faktor pemelajaran dalam pelatihan yang terdiri dari materi pelatihan, trainer, metode pelatihan, ketertarikan pribadi peserta pelatihan dan self-efficacy peserta pelatihan terhadap kualitas pelayanan kepada nasabah. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif, karena menggunakan teknik statistik dalarn pengolahan datanya, sedangkan sifat penelitian adalah kausalitas, karena penggunaan satu variabel atau lebih yang menjadi penyebab atau determinan terhadap variabel yang lainnya. Penelitian ini menggunanakan metode non probability sampling, yaitu purposive sampling sebagai teknik pengarnbilan sampel untuk kelompok yang pertama (karyawan front-liner) dan quota sampling sebagai teknik pengambilan sampel untuk kelompok yang ke dua (nasabah). Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel bebas penelitian yang terdiri dari materi pelatihan, trainer, metode pelatihan, ketertarikan pribadi peserta pelatihan dan self-efficacy peserta pelatihan secara keseluruhan/secara bersama-sama memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap variabel tergantung yaitu kualitas pelayanan. Hal ini ditunjukkan dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 (p < 0,05) dan nilai F sebesar 42,703. Secara parsial variabel bebas penelitian juga menunjukkan pengaruhnya terhadap variabel tergantung penelitian dengan nilai signifikansi yang masih dibawah 0,05 (p < 0,05). Hasil analisis juga membuktikan bahwa variabel bebas penelitian memiliki sumbangan efektif sebesar 72% terhadap variabel tergantung penelitian.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Materi pelatihan, trainer, metode pelatihan, ketertarikan pribadi peserta pelatihan, self-efficacy, kualitas pelayanan
Subjects: Business
Business > Strategic Management
Divisions: Graduate School > Master Program in Management
Depositing User: Sri Kusuma Dewi
Date Deposited: 26 Jun 2015 08:05
Last Modified: 26 Jun 2015 08:05
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/2733

Actions (login required)

View Item View Item