Faktor-faktor yang mempengaruhi retailers dalam menjual suatu produk di Surabaya

Predi, . (2008) Faktor-faktor yang mempengaruhi retailers dalam menjual suatu produk di Surabaya. Masters thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (446kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
Bab 1.pdf

Download (178kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (782kB)
[img] Text (BAB 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (55kB)
[img] Text (BAB 4)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (484kB)
[img] Text (BAB 5)
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB 6)
Bab 6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (247kB)
[img]
Preview
Text (BAB 7)
Bab 7.pdf

Download (139kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf

Download (823kB) | Preview

Abstract

Pemilihan dan penentuan merchandise atau barang yang diperdagangkan yang akan dijual oleh peritel bukan suatu hal yang mudah karena kesalahan dalam memilih merchandise atau barang yang diperdagangkan akan memperlambat atau menghambat usaha dagang peritel. Dalam hal ini peritel harus memperhatikan faktor-faktor yang sangat mempengaruhi dalam pemilihan merchandise atau produk yang akan dijual. Oleh karena itu tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi peritels dalam menjual suatu produk di Surabaya dan menganalisis faktor mana yang berpengaruh secara simultan dan parsial terhadap keputusan retailer dalam menjual suatu produk di Surabaya. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan menggunakan analisa regresi dan analisis faktor. Pengumpulan datanya dengan penyebaran kuesioner kepada 85 retailer yang masih aktif melakukan aktifitasnya dalam jual beli sebagai sample penelitian. Metode pengukuran data dengan menggunakan skala Likert. Teknik analisa yang digunakan adalah analisis faktor dan analisis regresi berganda. Berdasarkan hasil analisis regresi berganda diketahui bahwa faktor permintaan konsumen. harga produk, product delivery, kualitas pelayanan, waktu kunjungan, keuntungan, hadiah, salesman, sistem pembayaran, iklan, produsen, kualitas produk, kemasan produk, demo produk, dan diskon memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan retailer dalam menjual suatu produk di Surabaya, dengan nilai R2 sebesar 60,2% dan signifikansi 0.000 (p≤ 0,05). Berdasarkan hasil analisis faktor, dari lima belas faktor didapat empat kelompok faktor yang mempengaruhi peritels dalam menjual suatu produk di Surabaya, yaitu Faktor I (faktor intern produk), Faktor II (faktor kebijakan perusahaan), Faktor III (faktor daya tarik penjualan), dan Faktor IV (faktor penilaian konsumen). Secara simultan keempat kelompok faktor berpengaruh signifikan terhadap keputusan retailer dalam menjual suatu produk di Surabaya, dengan nilai R2 sebesar 0,453. Secara parsial, faktor kebijakan perusahaan memberikan pengaruh yang paling dominan terhadap keputusan retailer dalam menjual suatu produk di Surabaya dengan nilai prosentase hubungan sebesar 24,21 %.

Item Type: Thesis (Masters)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Graduate School" not defined]
Uncontrolled Keywords: Faktor-faktor pemilihan merchandise oleh peritels
Subjects: Business
Business > Strategic Management
Divisions: Graduate School > Master Program in Management
Depositing User: Sri Kusuma Dewi
Date Deposited: 26 Jun 2015 08:15
Last Modified: 26 Jun 2015 08:15
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/2735

Actions (login required)

View Item View Item