Pengaruh penerapan bauran pemasaran dan pembagian selisih hasil usaha terhadap loyalitas anggota koperasi karyawan Sampoerna di Jawa Timur [CD-ROM]

Harsoyo, Didik (2013) Pengaruh penerapan bauran pemasaran dan pembagian selisih hasil usaha terhadap loyalitas anggota koperasi karyawan Sampoerna di Jawa Timur [CD-ROM]. Masters thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[img]
Preview
Text (ABSTRACK)
Abstrak.pdf

Download (278kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
Bab-1.pdf

Download (26kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
bab-2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (75kB)
[img] Text (BAB 3)
Bab-3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (75kB)
[img] Text (BAB 4)
Bab-4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (137kB)
[img] Text (BAB 5)
Bab-5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (17kB)
[img]
Preview
Text (BAB 6)
Bab-6.pdf

Download (31kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui ada tidaknya perbedaan antara tingkat kelompok loyalitas anggota dalam memberikan persepsi terhadap penerapan bauran pemasaran dan pembagian sisa hasil usaha, dan hubungan antara tingkat kelompok loyalitas anggota dengan persepsi anggota terhadap variabel bauran pemasaran dan pembagian sisa hasil usaha. Disamping itu juga untuk mengetahui indikator-indikator dari variabel-variabel bauran pemasaran, pembagian sisa hasil usaha dan loyalitas anggota yang paling besar memberikan kontribusi untuk mempertahankan loyalitas anggota.Penelitian ini dilakukan mulai Oktober 2010 sampai dengan Juni 2011. Teknik yang digunakan dalam menetapkan populasi target adalah purposive dan jumlah koperasi ditentukan secara random. Sampel ditetapkan dengan teknik stratified random sampling.Variabel bebasnya terdiri dari produk, harga, lokasi, promosi, personal traits, tampilan fisik, proses dan pembagian sisa hasil usaha. Variabel terikatnya adalah tingkat kelompok loyalitas anggota yang terdiri dari kelompok sangat loyal, loyal dan kurang loyal. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner, interview, observasi dan dokumentasi. Uji validitas dan reliabilitas menggunakan program SPSS 17.0 for window. Adapun analisis datanya menggunakan metode chi square (chi kwadrat) dan koefisien kontingensinyamenggunakan Spearman correlation dengan program SPSS 17.0 for Window. Berdasarkan analisis chi square diketahui, hasilnya menunjukkan adanya perbedaan yang signifikan antara tingkat kelompok loyalitas anggota dalam memberikan persepsi penerapan terhadap variabel-variabel bauran pemasaran, dan variabel pembagian sisa hasil usaha. Keeratan hubungan antara tingkat kelompok loyalitas anggota dengan persepsi anggota terhadap penerapan variabel bauran pemasaran beserta indikatornya, pada umumnya menunjukkan tingkat yang kuat. Dengan demikian dapat disimpulkan semakin tinggi keeratan hubungannya maka semakin loyal anggota terhadap koperasi dan sebaliknya semakin rendah keeratan Hubungannya, menunjukkan anggota semakin kurang loyal terhadap koperasinya.

Item Type: Thesis (Masters)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Master Program in Management" not defined]
Uncontrolled Keywords: Bauran pemasaran, pembagian selisih hasil usaha, loyalitas anggota, perbedaanyang signifikan, dan korelasi hubungan.
Subjects: Business > Management
Divisions: Graduate School > Master Program in Management
Depositing User: Operator 2 Student Staff
Date Deposited: 06 Jan 2015 03:21
Last Modified: 09 Feb 2015 08:37
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/275

Actions (login required)

View Item View Item