Pengaruh kecenderungan pembelian, kategori produk, dan pertimbangan pembelian tertentu terhadap Impulse Buying konsumen wanita di Tunjungan Plaza Surabaya

Wiyanto, Melissa Yustika (2012) Pengaruh kecenderungan pembelian, kategori produk, dan pertimbangan pembelian tertentu terhadap Impulse Buying konsumen wanita di Tunjungan Plaza Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (518kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
Bab 1.pdf

Download (232kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (340kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (250kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (268kB)
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
Bab 5.pdf

Download (224kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN]
Preview
Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf

Download (517kB) | Preview

Abstract

Umumnya, orang berbelanja untuk memenuhi kebutuhannya. Meskipun demikian, sering juga ditemui orang berbelanja hanya untuk memeuhi hasrat atau dorongan dalam dirinya. Di Indonesia, gencarnya promosi peritel modern terbukti mampu menarik konsumen dan merangsang terjadinya pembelian tidak terduga. Impulse buying terjadi secara berbeda-beda antara kategori produk yang satu dengan kategori produk lainnya. Ada beberapa macam kategori produk, yaitu; soft goods,hard goods, staple goods, dan fashion. Wanita dikatakan cenderung lebih sering melakukan pembelian impulsif dibandingkan pria (kecenderungan pembelian), namun kecenderungan pembelian produk antara wanita dan pria berbeda dalam impulse buying. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti mengenai pengaruh kecenderungan pembelian, kategori produk, dan pertimbangan pembelian tertentu terhadap impulse buying konsumen wanita di Tunjungan Plaza Surabaya. Pada penelitian ini yang dipakai adalah penelitian konklusif pada studi experimental atau causal research. Teknik pengambilan sampling yang digunakan adalah non probability sampling. Jenis metode yang digunakan adalah purposive sampling. Sampel yang digunakan berjumlah 100 orang konsumen wanita di Tunjungan Plaza Surabaya yang membeli secara impulsif. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil analisis ini menunjukkan bahwa kecenderungan pembelian impulsif dan pertimbangan pembelian memiliki pengaruh yang signifikan terhadap impulse buying. Selain itu juga dalam penelitian ini ditemukan bahwa kategori produk tertentu akan mempengaruhi impulse buying yang dilakukan oleh konsumen wanita kategori produk tersebut adalah produk pakaian, makanan, perhiasan dan produk perawatan tubuh.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: Impulse Buying, Kecenderungan Pembelian Impulsif, Pertimbangan Pembelian, Kategori Produk
Subjects: Business
Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 15 not found.
Date Deposited: 07 Oct 2015 07:59
Last Modified: 07 Oct 2015 07:59
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/2779

Actions (login required)

View Item View Item