Analisis impulse buying tendency dan involvement computer terhadap online computer impulse buying di Surabaya

Sanjaya, Wempy (2012) Analisis impulse buying tendency dan involvement computer terhadap online computer impulse buying di Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (371kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
Bab 1.pdf

Download (207kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (313kB)
[img] Text (BAB 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (168kB)
[img] Text (BAB 4)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (318kB)
[img]
Preview
Text (BAB 5)
Bab 5.pdf

Download (160kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf

Download (366kB) | Preview

Abstract

Masyarakat modern, belanja (shopping) dan konsumsi bukan lagi merupakan aktivitas yang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari saja, tetapi belanja dan konsumsi mulai memainkan peran yang penting dalam membentuk gaya hidup masyarakat. Khususnya dengan perkembangan teknologi informasi yang sangat pesat, memberikan kemudahan bagi konsumen untuk mendapatkan informasi mengenai berbagi jenis barang yang dapat memicu perilaku pembelian impulsif (impulsive buying). Impulse buying atau biasa disebut juga unplanned purchase, adalah perilaku orang dimana orang tersebut tidak merencanakan sesuatu dalam berbelanja. Konsumen melakukan impulse buying tidak berpikir untuk membeli suatu produk atau merek tertentu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh impulse buying tendency dan involment computer terhadap Online computer Impulse buying. Populasi dalam penelitian ini adalah orang yang pernah melakukan impulse buying dengan jenis barang berupa perangkat komputer secara online. Teknik penarikan sampel dalam penelitian ini adalah Purposive sampling, yaitu sampel tidak acak, dimana sampel yang diambil sesuai dengan pertimbangan atau syarat yang telah ditetapkan sebelumnya oleh peneliti atau sesuai dengan tujuan yang ingin dicapai oleh peneliti. Teknik analisis menggunakan analisis regresi berganda. Berdasarkan hasil perhitungan didapat bahwa Impulse Buying Tendency (X1) berpengaruh terhadap variabel Online computer Impulse buying. Involment Computer (X2) berpengaruh terhadap variabel Online computer Impulse buying

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: Impulse Buying Tendency, Involment Computer dan Online computer Impulse Buying
Subjects: Business
Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 15 not found.
Date Deposited: 07 Oct 2015 08:11
Last Modified: 07 Oct 2015 08:11
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/2781

Actions (login required)

View Item View Item