Desain website Porbikawa untuk memperoleh loyalitas konsumen dan mencapai keunggulan bersaing

Ekowibowo, Daniel (2010) Desain website Porbikawa untuk memperoleh loyalitas konsumen dan mencapai keunggulan bersaing. Masters thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (667kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
Bab 1.pdf

Download (118kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (189kB)
[img] Text (BAB 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (106kB)
[img] Text (BAB 4)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB 5)
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (275kB)
[img]
Preview
Text (BAB 6)
Bab 6.pdf

Download (87kB) | Preview

Abstract

Sebuah perguruan Karate yang berharap mampu menyediakan layanan-layanan yang sesuai dengan keinginan-keinginan konsumennya akan senantiasa dituntut untuk mengembangkan keunggulan-keunggulan bersaingnya agar selalu bisa memposisikan persepsi yang tinggi terhadap layanan-layanannya di benak para konsumennya, dan memahami keinginan-keinginan para konsumennya dengan baik. Agar Porbikawa dapat diminati oleh orang-orang di Indonesia, maka sudah selayaknya dibutuhkan suatu usaha untuk dapat melakukan rebranding yang dapat membantu memfasilitasi pemasaran perguruan-perguruan yang menjadi anggotanya dengan membuat strategi pemasaran yang efektif untuk memberikan kemudahan-kemudahan bagi pada konsumennya baik yang existing maupun yang potential, untuk mendapatkan berbagai informasi yang komprehensif. Penggunaan Decision Support System (DSS) pada database web dapat membantu Porbikawa dalam mengambil keputusan-keputusan dengan memberikan informasi-informasi, pertimbangan-pertimbangan atau saran-saran yang relevan, dan juga bisa digunakan untuk membantu konsumen dalam mengambil keputusan membeli atau membeli kembali sebuah produk atau layanan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menentukan desain Decision Support System (DSS) sebuah situs Porbikawa yang dapat memberikan competitive advantage yang diperlukan sehingga mampu membangun customer loyalty. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif. Pengambilan data dilakukan dengan menerapkan teknik observasi dan wawancara dengan salah satu pengurus Porbikawa di Surabaya. Desain CDSS yang digunakan meliputi sistem informasi pemasaran yang terdiri dari 4 database yaitu database preferensi konsumen, database perguruan, database jadwal dan database akses dan transportasi. Model pencarian (search engine) yang akan diusulkan adalah model pencarian spesifik, model pencarian sederhana dan model pencarian sesuai preferensi yang akan semakin memudahkan para user dalam melakukan suatu pencarian. Penggunaan model sistem ahli dan model perilaku konsumen yang dibentuk dari database internal CDSS yaitu berupa consumer behavior database dan knowledge database akan semakin membantu para user karena sistem yang digunakan pada website tersebut dapat mengetahui dan memahami lebih detail akan keinginan konsumen.

Item Type: Thesis (Masters)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Graduate School" not defined]
Uncontrolled Keywords: Loyalitas konsumen, keunggulan bersaing, CDSS, model pencarian, sistem pakar.
Subjects: Business
Business > Strategic Management
Divisions: Graduate School > Master Program in Management
Depositing User: Sri Kusuma Dewi
Date Deposited: 26 Jun 2015 08:23
Last Modified: 26 Jun 2015 08:23
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/2848

Actions (login required)

View Item View Item