Pengaruh brand personality terhadap komitmen dengan trust dan attachment sebagai variabel intervening pada brand Pocari Sweat di Surabaya [CD-ROM]

Terinate, Kelvin (2012) Pengaruh brand personality terhadap komitmen dengan trust dan attachment sebagai variabel intervening pada brand Pocari Sweat di Surabaya [CD-ROM]. Masters thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (393kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (66kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (85kB)
[img] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (134kB)
[img] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (262kB)
[img] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (73kB)
[img]
Preview
Text (BAB 6)
BAB 6.pdf

Download (58kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf

Download (392kB) | Preview

Abstract

Persaingan dalam dunia industri yang sangat ketat saat ini membuat brand suatu produk bukan lagi sekedar sebuah nama, tetapi lebih dari itu, brand dianggap sebagai sebuah identitas dari sebuah produk. Identitas khas dari produk tersebut adalah brand personality. Brand personality ini memanfaatkan karakteristik manusia sebagai identitasnya sehingga dapat membentuk trust yang kemudian menjadi sebuah ikatan emosional yang berujung pada terciptanya komitmen konsumen. Penelitian ini merupakan aplikasi dari penelitian yang dilakukan oleh Louis dan Lombart (2010). Penelitian ini menggunakan brand personality sebagai variabel eksogen, trust dan attachment sebagai variabel intervening, dan komitmen sebagai variabel endogen. Rancangan penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan opulasinya adalah konsumen minuman brand Pocari Sweat di wilayah Surabaya dan sampel yang digunakan berjumlah 138 responden. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Modeling (SEM). Mayoritas konsumen minuman brand Pocari Sweat dalam penelitian ini berumur kurang dari 25 tahun. Dari hasil penelitian dapat diketahui bahwa brand personality berpengaruh positif dan signifikan terhadap trust, brand personality berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap attachment, brand personality berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap komitmen. Kemudian trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap attachment, trust berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap komitmen, dan attachment berpengaruh positif dan signifikan terhadap komitmen. Selain itu brand personality juga memiliki pengaruh signifikan terhadap komitmen melalui trust dan attachment pada brand Pocari Sweat di Surabaya.

Item Type: Thesis (Masters)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Magister Management" not defined]
Uncontrolled Keywords: Brand Personality, Trust, Attachment, Komitmen
Subjects: Business > Management
Divisions: Graduate School > Master Program in Management
Depositing User: Operator 2 Student Staff
Date Deposited: 06 Jan 2015 04:00
Last Modified: 06 Jan 2015 04:00
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/286

Actions (login required)

View Item View Item