Penentuan strategi customer relationship management berbasis perancangan database marketing pada produk mainan edukasi

Puspitasari, Ariza (2010) Penentuan strategi customer relationship management berbasis perancangan database marketing pada produk mainan edukasi. Masters thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (254kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
Bab 1.pdf

Download (154kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (654kB)
[img] Text (BAB 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (134kB)
[img] Text (BAB 4)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (417kB)
[img] Text (BAB 5)
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (741kB)
[img]
Preview
Text (BAB 6)
Bab 6.pdf

Download (104kB) | Preview

Abstract

DaIam usaha untuk dapat memenangkan persaingan yang terjadi di pemasaran mainan edukasi. Little Professor harus dapat membuat para pelanggannya loyal dan dapat memperoleh pelanggan baru dengan mudah. Penerapan CRM dalam kinerja suatu perusahaan dapat mendukung perusahaan tersebut untuk dapat mempertahankan pelanggannya dikarenakan CRM merupakan suatu strategi yang menempatkan pelanggannya di bagian utama tujuan perusahaannya. Sistem Informasi Pemasaran juga sangat mempengaruhi kinerja perusahaan. Penerapan CRM berbasis database ini masih belum dimiliki oleh Little Professor sehingga seringkali menimbulkan beberapa kesalahan yang dapat menyebabkan para pelanggannya tidak puas. Analisis SWOT dapat membantu Little Professor untuk mengetahui posisi strategiknya pada saat ini dan strategi apa yang harus dilakukan guna memenangkan persaingan yang tejadi. Metode penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitalif di mana proses pengumpulan datanya menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Penelitian ini berusaha untuk membantu memecahkan permasalahan yang dihadapi oleh Little Professor dengan cara menentukan strategi CRM yang berbasis database dan menentukan posisi strategik Little Professor pada saat ini. Perancangan CRM berbasis database ini diharapkan dapat mambantu Little Professor untuk menentukan produk yang harus di-reorder, dan layanan yang harus diperbaiki berdasarkan komplain dan saran yang diberikan oleh pelanggan, sedangkan melihat posisi strategik Little Professor pada saat ini dapat digunakan strategi : integrasi ke depan, penetrasi pasar, pengembangan pasar dan pengembangan produk.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Sistem informasi pemasaran, customer relationship management, SWOT
Subjects: Business
Business > Strategic Management
Divisions: Graduate School > Master Program in Management
Depositing User: Sri Kusuma Dewi
Date Deposited: 26 Jun 2015 08:27
Last Modified: 26 Jun 2015 08:27
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/2861

Actions (login required)

View Item View Item