Analisis pengaruh marketing mix dalam pengambilan keputusan pelanggan melakukan pembelian produk coca-cola CV. Kuning di jalur distribusi Situbondo

Veronica, Irra (2010) Analisis pengaruh marketing mix dalam pengambilan keputusan pelanggan melakukan pembelian produk coca-cola CV. Kuning di jalur distribusi Situbondo. Masters thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (253kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
Bab 1.pdf

Download (190kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (682kB)
[img] Text (BAB 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (301kB)
[img] Text (BAB 4)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (508kB)
[img] Text (BAB 5)
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (166kB)
[img]
Preview
Text (BAB 6)
Bab 6.pdf

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf

Download (433kB) | Preview

Abstract

Situasi persaingan bisnis minuman ringan yang terjadi di Indonesia pada saat ini menunjukkan adanya tendensi peningkatan, sehingga hal ini mengakibatkan pengusaha menghadapi masalah yang cukup besar di dalam memasarkan hasil produksinya. Semakin ketatnya persaingan dalam industri ini, akan mengakibatkan pemasar dituntut untuk semakin memahami apa yang mempengaruhi keputusan pelanggan dalam pembelian suatu produk. Marketing Mix merupakan salah satu unsur penting dalam proses pengambilan keputusan pelanggan dalam melakukan pembelian. Unsur-unsur yang ada di dalam Marketing Mix yaitu Product, Price, Place, dan Promotion. Pengambilan keputusan pembelian oleh pelanggan dapat dinyatakan melalui penelitian terhadap keempat variabel tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Marketing Mix baik secara simultan maupun parsial dalam pengambilan keputusan pelanggan melakukan pembelian produk Coca-Cola CV. Kuning di jalur distribusi Situbondo. Selain itu, penelitian ini juga bertujuan utnuk menganalisis strategi pemasaran Coca-Cola CV. Kuning agar dapat bersaing dengan produk-produk sejenis. Penelitian ini dilakukan dengan cara survei. Kuesioner dibagikan kepada pelanggan yang pernah mengkonsumsi Coca-Cola lebih dari satu kali dan berusia minimal 17 tahun. Jumlah sampel ditetapkan sebesar 100 responden. Analisis yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Marketing Mix yang terdiri dari Product, Price, Place, dan Promotion memiliki pengaruh yang signifikan baik secara simultan maupun parsial terhadap pengambilan keputusan pelanggan dalam melakukan pembelian produk Coca-Cola. Hal ini mendukung penelitian terdahulu. Dari keempat variabel tersebut, variabel place adalah variabel yang dominan pengaruhnya terhadap pengambilan keputusan pembelian oleh pelanggan. Maka, strategi pemasaran yang dapat diterapkan perusahaan adalah untuk melakukan modifikasi display produk di pasar agar menjadi lebih menarik bagi konsumen, dan untuk memperluas jaringan outlet.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Marketing mix, keputusan pembelian, strategi pemasaran.
Subjects: Business
Business > Strategic Management
Divisions: Graduate School > Master Program in Management
Depositing User: Sri Kusuma Dewi
Date Deposited: 26 Jun 2015 08:31
Last Modified: 26 Jun 2015 08:31
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/2866

Actions (login required)

View Item View Item