Pengaruh penerapan experiential marketing terhadap niat membeli ulang melalui kepuasan pelanggan Starbucks Coffee di Surabaya

Wijaya, Rudhi (2010) Pengaruh penerapan experiential marketing terhadap niat membeli ulang melalui kepuasan pelanggan Starbucks Coffee di Surabaya. Masters thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (228kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
Bab 1.pdf

Download (233kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (489kB)
[img] Text (BAB 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (226kB)
[img] Text (BAB 4)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (312kB)
[img] Text (BAB 5)
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (114kB)
[img]
Preview
Text (BAB 6)
Bab 6.pdf

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf

Download (282kB) | Preview

Abstract

Persaingan di bidang bisnis makanan dan minuman semakin lama semakin ketat. Para pebisnis dituntut untuk bersaing melancarkan strategi-strategi yang dapat membuat konsumen menjatuhkan pilihan pada produk yang mereka tawarkan. Salah satu cara untuk membuat pelanggan merasa nyaman dan tidak enggan untuk kembali adalah dengan menerapkan strategi expereiential marketing. Starbucks Coffee merupakan salah satu kedai kopi yang menerapkan strategi ini. Tujuan dari penerapan strategi ini adalah membuat pelanggan merasa puas selama mereka berada di kedai Starbucks Coffee. Jika pelanggan merasa puas, maka akan besar kemungkinan pelanggan tersebut berniat untuk melakukan pembelian ulang. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah apakah experiential marketing berpengaruh pada kepuasan pelanggan dan apakah kepuasan pelanggan berpengaruh pada niat membeli ulang. Landasan teori inti yang diambil pada penelitian ini adalah teori Experiential marketing yang dikemukakan oleh Schmitt pada tahun 1999. Kemudian teori experiential marketing terhadap kepuasan pelanggan menurut kotler dan armstrong (1996). dan teori pengaruh kepuasan pelanggan terhadap niat membeli ulang yang didasarkan pada penelitian Cronin dan Taylor(1992). Sumber data yang digunakan pada penelitian ini adalah data primer, yang diperoleh dari hasil survei penelitian dengan cara menyebarkan kuesioner. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah non probability sampling dengan jumlah responden sebanyak 100 orang. Hasil dari penelitian ini adalah experiential marketing memiliki pengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Hal ini dibuktikan dengan koefisien jalur antara kedua variabel yang bertanda positif. Sedangkan kepuasan pelanggan juga berpengaruh pada niat membeli ulang pelanggan dengan koefisien jalur yang memiliki nilai positif.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Experiential marketing, kepuasan pelanggan, niat membeli ulang
Subjects: Business
Business > Strategic Management
Divisions: Graduate School > Master Program in Management
Depositing User: Sri Kusuma Dewi
Date Deposited: 26 Jun 2015 08:32
Last Modified: 26 Jun 2015 08:32
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/2884

Actions (login required)

View Item View Item