Pengaruh loyalitas merek, sikap merek, dan citra merek terhadap preferensi merek melalui ekuitas merek sebagai variabel intervening pada pengguna smartphone Samsung di Surabaya [CD-ROM]

Meilya, Gisela (2013) Pengaruh loyalitas merek, sikap merek, dan citra merek terhadap preferensi merek melalui ekuitas merek sebagai variabel intervening pada pengguna smartphone Samsung di Surabaya [CD-ROM]. Masters thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
Bab 1.pdf

Download (185kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (60kB)
[img] Text (BAB 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (97kB)
[img] Text (BAB 4)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (523kB)
[img] Text (BAB 5)
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (49kB)
[img]
Preview
Text (BAB 6)
Bab 6.pdf

Download (38kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf

Download (790kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh loyalitas merek terhadap ekuitas merek, pengaruh sikap merek terhadap ekuitas merek, pengaruh citra merek terhadap ekuitas merek, dan pengaruh ekuitas merek terhadap preferensi merek pada pengguna smartphone samsung di Surabaya. Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah desain penelitian yang menggunakan hipotesis yang berbentuk penelitian survei yang menguji hubungan kausal. Variabel penelitian meliputi variabel Eksogen yaitu loyalitas merek (X1), sikap merek (X2), dan citra merek (X3). Variabel Endogen meliputi: ekuitas merek (Y1) dan preferensi merek (Y2). Jumlah sampel penelitian sebanyak 150 sampel. Teknik analisis data menggunakan structural equation model dengan menggunakan program Lisrel. Hasil pengujian hipotesis penelitian yang meliputi empat hipotesis terbukti. Loyalitas merek terbukti berpengaruh terhadap ekuitas merek pada smartphone merek Samsung. Sikap merek terbukti berpengaruh terhadap preferensi merek pada smartphone merek Samsung. Citra merek adalah reputasi dari smartphone merek Samsung. Reputasi yang positif akan memberikan nilai tambah dari kekuatan merek dalam pikiran konsumen. Ekuitas merek memiliki peranan kuat untuk membangun preferensi merek pada smartphone merek Samsung.

Item Type: Thesis (Masters)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Magister Management" not defined]
Uncontrolled Keywords: Loyalitas Merek, Sikap Merek, Citra Merek, Ekuitas Merek, Preferensi Merek, Smartphone Samsung
Subjects: Business > Management
Divisions: Graduate School > Master Program in Management
Depositing User: Operator 2 Student Staff
Date Deposited: 06 Jan 2015 03:21
Last Modified: 06 Jan 2015 03:21
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/298

Actions (login required)

View Item View Item