Perbandingan sikap konsumen atas merek dan penglangan merek dengan stimulus komunikasi pemasaran yang konsisten dan inkonsisten pada Hypermarket Carrefour dan Giant di Surabaya

Manek, Elyakim Alaiman (2010) Perbandingan sikap konsumen atas merek dan penglangan merek dengan stimulus komunikasi pemasaran yang konsisten dan inkonsisten pada Hypermarket Carrefour dan Giant di Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (424kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
Bab 1.pdf

Download (26kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (109kB)
[img] Text (BAB 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (80kB)
[img] Text (BAB 4)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (127kB)
[img]
Preview
Text (BAB 5)
Bab 5.pdf

Download (22kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Guna mengetahui perbedaan sikap atas merek antara Hypermarket dengan tinjauan stimulus komunikasi pemasaran yang konsisten dengan yang tidak konsisten perlu dilakukan oleh peritel. Penelitian pada Carrefour dan Giant yang dilakukan dengan memberikan kuesioner pada 102 responden, dengan uji beda independent test,didapatkan hasil yang dipersepsikan Carrefour lebih baik dari pada Giant. Carrefour memiliki persepsi konsisten 70,59 % sedangkan Giant dipersepsikan konsisten hanya 40,59% . Perbedaan hasil ini juga mendasari sikap atas merek dan pengulangan merek Carrefour yang lebih tinggi dibandingkan Giant. Nilai-persentase tersebut dapat dilihat sebagai sarana belanja yang menjual dengan harga murah 3.41 : 3.23, sarana belanja yang lengkap 3.98: 3.412, sarana belanja yang menyenangkan 3.824: 3.412, identik dengan pusat kebutuhan belanja 4.039: 3.765, dan merupakan icon belanja 4: 3.549. Hasil uji beda didapatkan nilai probabilitas sebesar 0.003, atau probabilitas di bawah 0.05. yang artinya terdapat perbedaan sikap atas merek antara Carrefour dan Giant .Sedangkan pengulangan merek memiliki nilai probabilitas sebesar 0.004, atau probabilitas di bawah 0.05 yang berarti terdapat perbedaan pengulangan merek antara Carrefour dan Giant. Penelitian ini menunjukan semakin konsisten dalam mempromosikan produk akan menimbulkan sikap atas merek dan pengulangan merek akan semakin tinggi.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: Konsisten dan inkonsisten, sikap atas merek, pengulangan merek
Subjects: Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Operator Teknis
Date Deposited: 01 Nov 2016 01:08
Last Modified: 01 Nov 2016 01:08
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/2986

Actions (login required)

View Item View Item