Persepsi pengguna jasa terhadap kualitas pelayanan yang diberikan oleh Kantor Akuntan Publik di Surabaya

Louis, Shirley (2009) Persepsi pengguna jasa terhadap kualitas pelayanan yang diberikan oleh Kantor Akuntan Publik di Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (862kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
Bab 1.pdf

Download (56kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (130kB)
[img] Text (BAB 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (72kB)
[img] Text (BAB 4)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (121kB)
[img]
Preview
Text (BAB 5)
Bab 5.pdf

Download (44kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (156kB)

Abstract

Setiap perusahaan perlu menekankan kualitas produk atau jasa yang ditawarkannya. Pada perusahaan jasa kualitas juga perlu diperhatikan, yaitu pada kualitas pelayanan. Akhir-akhir ini permintaan atas jasa kantor akuntan publik makin meningkat, tetapi dengan adanya kasus Enron dan kantor akuntan publiknya Arthur Enderson, para klien kantor akuntan pubik perlu lebih memperhatikan kualitas pelayanan dari kantor akuntan yang digunakannya, tidak hanya memperhatikan hasil, tetapi juga proses penyampaian jasanya. Penelitian ini dilakukan untuk melihat persepsi klien terhadap kualitas pelayanan kantor akuntan publik di Surabaya. Dalam penilaiannya atas kualitas pelayanan, klien melihat dari dimensi-dimensi kualitas jasa, yaitu tangible, responsiveness, reliability, assurance, dan empathy. Kelima dimensi ini yang menjadi variabel-variabel bebas yang mempengaruhi kepuasan klien sebagai variabel terikat. Objek penelitian adalah klien kantor akuntan publik di Surabaya yang terdaftar pada Dinas Perdagangan dan Perindustrian tahun 2005-2009. Sampel yang dibutuhkan adalah 100 perusahaan menengah keatas yang diduga menggunakan jasa kantor akuntan publik. Pemilihan sampel adalah dengan teknik simple random sampling. Sumber data adalah data primer, yang diperoleh dengan kuesioner. Kuesioner dibagikan pada 150 perusahaan dengan menggunakan bantuan volunteer, tetapi tingkat pengembalian hanya 22,67% atau 34 kuesioner yang dapat digunakan dalam penelitian ini. Teknik analisis data adalah dengan regresi linier sederhana dan berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan secara simultan dan parsial dimensi-dimensi kualitas jasa tidak berpengaruh kepada kepuasan klien secara signifikan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: Kualitas jasa KAP, KAP, dimensi kualitas jasa, service quality, SERVQUAL.
Subjects: Business > Accounting
Divisions: Faculty of Business > Accounting Undergraduate Study Program
Depositing User: Operator Teknis
Date Deposited: 01 Nov 2016 02:26
Last Modified: 01 Nov 2016 02:26
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/3093

Actions (login required)

View Item View Item