Pengaruh kecerdasan emosional Mahasiswa akuntansi terhadap pemahaman akuntansi

Wirianti, Martina (2014) Pengaruh kecerdasan emosional Mahasiswa akuntansi terhadap pemahaman akuntansi. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
Bab 1.pdf

Download (168kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (193kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (168kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (207kB)
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
Bab 5.pdf

Download (202kB) | Preview

Abstract

Mahasiswa Akuntansi yang belajar di Universitas nanti setelah lulus akan bekerja baik melanjutkan perusahaan yang dimiliki oleh orang tua atau bekerja di perusahaan orang lain. Untuk itu mahasiswa akuntansi perlu dibekali berbagai ilmu pengetahuan untuk menunjangnya dalam bekerja. Seperi akuntansi pengantar, akuntansi keuangan, akuntansi keuangan lanjutan, teori akuntansi dan pemeriksaan akuntansi. Beberapa ilmu akan diterapkan beberapa perusahaan dan standar Akuntansi yang digunakan pun berbeda-beda tergantung perusahaan tersebut. Yang mempengaruhi keberhasilan mahasiswa akuntansi dalam memahami mengenai pendidikan akuntansi salah satunya adalah kecerdasan emosional. Penelitian kuantitatif ini bertujuan untuk menguji pengaruh kecerdasan emosional mahasiswa akuntansi terhadap pemahaman akuntansi. Variabel independen yang diambil adalah kecerdasan emosional yang terdiri dari pengenalan diri, pengendalian diri, motivasi, empati dan keterampilan sosial. Objek penelitian ini adalah mahasiswa akuntansi tingkat akhir mulai dari sistem tujuh keatas. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 orang yang dipilih dengan teknik random sampling. Sumber data diperoleh dari responden dari kuisioner yang diisi oleh setiap mahasiswa akuntansi. Teknik analisis data menggunakan teknik regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kecerdasan emosional yang terdiri dari pengenalan diri, pengendalian diri, motivasi, empati dan keterampilan sosial berpengaruh terhadap pemahaman akuntansi. Hal ini menunjukkan bahwa pemahaman akuntansi dipengaruhi terhadap kecerdasan emosional.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: Kecerdasan emosional, Pemahaman Akuntansi, Pengenalan diri, pengendalian diri, motivasi, empati, dan ketrampilan sosial.
Subjects: Business > Accounting
Divisions: Faculty of Business > Accounting Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 12 not found.
Date Deposited: 02 Jul 2015 02:11
Last Modified: 02 Jul 2015 02:11
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/3152

Actions (login required)

View Item View Item