Formulasi strategi pemasaran unit griya tamu koperasi wanita setia bhakti wanita di Surabaya [CD-ROM]

The, Grenol Finsen (2013) Formulasi strategi pemasaran unit griya tamu koperasi wanita setia bhakti wanita di Surabaya [CD-ROM]. Undergraduate thesis, UNSPECIFIED.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
abstrak.pdf

Download (161kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
bab 1.pdf

Download (70kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (253kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (344kB)
[thumbnail of BAB 4]
Preview
Text (BAB 4)
bab 4.pdf

Download (47kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada jasa homestay di Unit Griya Tamu Koperasi Wanita Setia Bhakti Wanita. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui formulasi strategi pemasaran Unit Griya Tamu Koperasi Wanita Setia Bhakti Wanita di Surabaya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, yaitu data yang terkumpul dalam bentuk deskripsi proses. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara, observasi, dan Balanced Scorecard. Data yang terkumpul dianalisis berdasarkan strenght, weakness, opportunities, dan threats (SWOT) dari product, price, place, dan promotion (empat P) Unit Griya Tamu. Hasil analisis yang diperoleh berupa dibentuknya sebuah promosi khusus setiap bulannya, membentuk program-program yang menarik, peningkatan anggaran promosi yang perlu untuk ditingkatkan, menjalin hubungan yang baik dengan konsumen serta perusahaan lainnya, mencoba melakukan public relation serta direct marketing, dan membentuk media iklan yang menarik. Berdasarkan hasil penelitian maka dapat disarankan rekomendasi strategi product untuk membuat packaging produk, rekomendasi strategi price untuk membuat harga diskon berdasarkan bulan, rekomendasi strategi place untuk membuat hubungan kerjasama dengan keagenan, dan rekomendasi strategi promotion untuk membuat promosi penjualan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Strategi pemasaran, Balanced Scorecard, Analisis SWOT, Product, Price, Place, dan Promotion
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 12 not found.
Date Deposited: 06 Nov 2014 02:55
Last Modified: 25 Nov 2014 09:16
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/321

Actions (login required)

View Item View Item