Peran customer service dalam menciptakan customer satisfaction pada perusahaan ritel

Miranti, . (2007) Peran customer service dalam menciptakan customer satisfaction pada perusahaan ritel. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (359kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
Bab 1.pdf

Download (133kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (368kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (262kB)
[thumbnail of BAB 4]
Preview
Text (BAB 4)
Bab 4.pdf

Download (136kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Persaingan dalam bisnis ritel saat ini semakin ketat. Hal ini dapat terjadi karena saat ini terdapat banyak sekali perusahaan ritel, baik di dalam negeri maupun di luar negeri yang saling berlomba-Iomba untuk menjadi yang terbaik. Dengan banyaknya perusahaan yang berkecimpung dalam industri yang sama maka diperlukan strategi yang berbeda agar peusahaan tersebut memperoleh citra yang positif dari pelanggan. Untuk memperoleh respon dari pelanggan, maka retailer harus lebih memperhatikan kebutuhan dan keinginan pasar, karena hal ini bisa menjadi pertimbangan penting bagi retailer untuk mempertahankan posisinya di mata pelanggan. Hal ini dapat ditunjukkan dalam pemberian customer service kepada para pelanggannya. Dengan customer service, antara pelanggan dan retailer dapat tercipta hubungan emosional yang tinggi, seperti pelanggan akan menjadi puas dan loyal terhadap retailer karena pelayanan yang diberikan sangat baik. Retailer dapat memberikan pelatihan, menetapkan SOP (Standard Operational Procedure), serta melakukan evaluasi agar para karyawan dapat lebih memahami tentang customer service dan dapat melaksanakannya dengan lebih baik lagi. Selain untuk menciptakan customer satisfaction, retailer juga harus tetap meningkatkan kualitas dari customer service agar customer satisfation dapat terus meningkat.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Subjects: Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Aurelia Riana Ika Susanti
Date Deposited: 01 Nov 2016 06:55
Last Modified: 02 Mar 2017 02:15
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/3213

Actions (login required)

View Item View Item