Persepsi konsumen terhadap personal selling dan keputusan membeli pada pelanggan selang di UD. Aneka Selang Surabaya

Oktaviani, Ritje (2007) Persepsi konsumen terhadap personal selling dan keputusan membeli pada pelanggan selang di UD. Aneka Selang Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (239kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (188kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (514kB)
[img] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (187kB)
[img] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (203kB)
[img] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (189kB)
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf

Download (447kB) | Preview

Abstract

Persaingan yang terjadi pada jaman sekarang ini menuntut perusahaan untuk mencari cara atau aktivitas untuk mempertahankan produksinya, misalnya dengan meningkatkan promosi. Promosi adalah bagian yang dapat menimbulkan rangkaian kegiatan selanjutnya dari perusahaan, salah satu bentuk dari promosi adalah personal selling. Personal selling yaitu suatu cara yang mempunyai maksud untuk memperkenalkan suatu produk secara langsung kepada calon pembeli ( Koeswara 1995:100). Dalam usaha memasarkan produknya, setiap perusahaan akan selalu berusaha untuk memberikan pelayanan dan kepuasaaan yang terbaik pada konsumen, dengan suatu harapan dapat menimbulkan suatu persepsi yang positif agar dapat menarik konsumen yang dituju. Bila persepsi yang timbul positif maka akan menimbulkan keinginan membeli yang besar begitu pula sebaliknya. Berdasarkan tinjauan teoritis, diajukan hipotesis penelitian yaitu ada hubungan persepsi konsumen terhadap personal selling dan keputusan membeli pada pelanggan selang di UD. Aneka Selang Surabaya Subjek yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen selang di UD. Aneka selang JL. Raden Saleh 26B Surabaya. Populasi yang diambil berjumlah 100 subjek. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah angket, dengan jenis angket langsung dan tertutup. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik korelasi product moment. Berdasarkan hasil analisis data diketahui ada hubungan yang signifikan antara persepsi konsumen terhadap personal selling dan keputusan membeli rxy 0.594 dengan p= 0.000 (p<0.05). Hal tersebut berarti semakin positif persepsi konsumen terhadap personal selling semakin tinggi keputusan membeli dan sebaliknya, makin rendah persepsi konsumen terhadap personal selling semakin rendah keputusan membeli. Hasil yang diperoleh persepsi konsumen terhadap personal selling di UD. Aneka Selang tergolong rendah 50% dan sedang 31%, menunjukkan persepsi konsumen terhadap personal selling negatif tetapi walaupun negatif personal selling tetap mempunyai efek atau pengaruh terhadap keputusan membeli seseorang walaupun efeknya itu tidak terlalu besar. Untuk peneliti selanjutnya, disarankan agar meneliti faktor-faktor lain yang dapat mempengaruhi keputusan membeli serta melakukan penelitian pada populasi yang berbeda.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Persepsi, personal selling, keputusan membeli
Subjects: Psychology
Divisions: Faculty of Psychology > Psychology Study Program
Depositing User: Users 33 not found.
Date Deposited: 13 Oct 2015 02:20
Last Modified: 13 Oct 2015 02:20
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/3253

Actions (login required)

View Item View Item