Pengaruh intrinsic goals terhadap perilaku compulsive buying konsumen wanita pada charles & keith Surabaya [CD-ROM]

Sugiarto, Caroline (2013) Pengaruh intrinsic goals terhadap perilaku compulsive buying konsumen wanita pada charles & keith Surabaya [CD-ROM]. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (144kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
Bab 1.pdf

Download (54kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (156kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (137kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (251kB)
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
Bab 5.pdf

Download (55kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN]
Preview
Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf

Download (579kB) | Preview

Abstract

Compulsive Buying sudah lama menjadi pokok bahasan dan merupakan salah satu topik penting yang harus dipelajari karena perilaku pembelian tersebut merupakan aspek negatif dari suatu perilaku konsumen. Penelitian ini menitikberatkan pada kemungkinan adanya pengaruh faktor keluarga, faktor psikologis, faktor sosiologis, dan faktor demografis dalam motif intrinsic goals terhadap perilaku compulsive buying konsumen wanita pada Charles & Keith Surabaya. Hal ini penting untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh karakteristik konsumen yang berorientasi pada faktor keluarga, psikologis, sosiologis, dan demografis individu dalam potensi penyebab terbentuknya perilaku belanja kompulsif. Penelitian menggunakan data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada para responden. Sampel sebanyak 92 responden telah terpilih melalui Scoring Equation untuk menentukan responden yang memiliki kecenderungan dalam berperilaku compulsive buying. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan non-probability sampling tipe purposive sampling. Dengan metode analisis regresi linier berganda untuk menguji pengaruh intrinsic goals terhadap perilaku compulsive buying. Analisis data dilakukan melalui program Eviews. Hasil pengujian secara simultan menunjukkan bahwa faktor keluarga tidak berpengaruh terhadap perilaku compulsive buying. Hal ini berlaku juga untuk satu faktor psikologis yaitu self-acceptance importance dan kelima faktor sosiologis, serta kedua faktor demografis, secara bersama-sama tidak mempunyai pengaruh terhadap perilaku compulsive buying konsumen wanita pada gerai Charles & Keith Surabaya. Selanjutnya hanya untuk dua faktor psikologis yaitu affiliation importance dan community feeling importance mempunyai pengaruh positif terhadap perilaku compulsive buying konsumen wanita pada produk-produk di gerai Charles & Keith Surabaya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: Compulsive Buying, faktor keluarga, faktor psikologis, faktor sosiologis, dan faktor demografis
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 12 not found.
Date Deposited: 07 Nov 2014 03:49
Last Modified: 09 Feb 2015 09:08
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/329

Actions (login required)

View Item View Item