Pengaruh in- store browsing, shopping enjoyment, dan perceived time pressure terhadap impulse buying di ritel modern pada Hypermart Ciputra World Surabaya

Sandy, Shelly (2014) Pengaruh in- store browsing, shopping enjoyment, dan perceived time pressure terhadap impulse buying di ritel modern pada Hypermart Ciputra World Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (888kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
Bab 1.pdf

Download (109kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (125kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (208kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (208kB)
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
Bab 5.pdf

Download (151kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN]
Preview
Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf

Download (363kB) | Preview

Abstract

Dalam era modern ini, munculnya pusat perbelanjaan dan kemewahan modern seperti jenis Supermarket yang ada di kota Surabaya, terutama yang dibangun oleh toko ritel seperti Hypermart, Carrefour, Giant dan lain-lain telah menimbulkan persepsi akan pembelian terhadap toko gerai ritel oleh konsumen, sehingga memicu terjadinya pembelian tidak terencana atau impulse buying. Dalam rangka untuk mendapatkan kepuasan atau kesenangan serta hiburan dalam kegiatan berbelanja oleh konsumen, maka dalam penelitian ini akan memakai obyek Hypermart Ciputra World Surabaya dan dalam penelitian ini akan dicoba untuk meneliti faktor-faktor yang mempengaruhi impulse buying serta mengidentifikasi berbagai sudut pandang pembelian konsumen. Salah satu gerai toko ritel yang bisa menjadi daya tarik bagi konsumen adalah Hypermart Ciputra World Surabaya. Oleh karena itu, tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis dampak atau pengaruh in- store browsing , shopping enjoyment , dan perceived time pressure atau penekanan waktu konsumen dalam berbelanja di Hypermart Ciputra World Surabaya. Desain penelitian ini menggunakan metode survey dari 120 responden dengan teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan analisis Regresi Linier Berganda dengan bantuan program SPSS 13 for windows. Responden diambil dari beberapa konsumen yang berada di gerai ritel Hypermart Ciputra World Surabaya. Dalam hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) tidak ada pengaruh antara variabel in- store browsing terhadap impulse buying; (2) ada pengaruh antara variabel shopping enjoyment terhadap impulse buying; (3) tidak ada pengaruh perceived time pressure terhadap impulse buying.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: in- store browsing, shopping enjoyment, perceived time pressure, dan analisis regressi linier berganda.
Subjects: Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Operator 3 Student Staff
Date Deposited: 24 Aug 2015 04:23
Last Modified: 24 Aug 2015 04:23
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/3369

Actions (login required)

View Item View Item