Lelaona, Yohanes Edward (2014) Pengaruh perencanaan toko, merchandising, komunikasi visual dan faktor sosial terhadap impulse buying behavior Konsumen Hypermart di Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University.
Preview |
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf Download (8MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
Bab 1.pdf Download (276kB) | Preview |
Text (BAB 2)
Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (663kB) |
|
Text (BAB 3)
Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (440kB) |
|
Text (BAB 4)
Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (756kB) |
|
Preview |
Text (BAB 5)
Bab 5.pdf Download (539kB) | Preview |
Preview |
Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Seiring dengan berkembangnya industri retail yang begitu pesat mengakibatkan persaingan yang semakin kompetitif menuntut perusahaan untuk tidak hanya berorientasi kepada pesaing saja melainkan berorientasi kepada pelanggan untuk dapat mencapai pembelian tidak rencana oleh pelanggan (impulse buying). Impulse buying dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor baik faktor internal atau faktor eksternal seperti faktor sosial dan lingkungan toko (store environment). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh perencanaan toko, merchandising, komunikasi visual dan faktor sosial terhadap impulse buying behavior konsumen Hypermart di Surabaya. Penelitian ini termasuk kedalam penelitian kausal dengan menggunakan penelitian survey. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Hypermart di Surabaya yang melakukan pembelian barang secara impulsif. Sampel diambil dengan menggunakan teknik random sampling dan didapatkan sampel sebesar 100 orang. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) perencanaan toko memiliki pengaruh terhadap impulse buying behavior konsumen Hypermart di Surabaya; (2) merchandising memiliki pengaruh terhadap impulse buying behavior konsumen Hypermart di Surabaya; (3) komunikasi visual memiliki pengaruh terhadap impulse buying behavior konsumen Hypermart di Surabaya; (4) faktor sosial memiliki pengaruh terhadap impulse buying behavior konsumen Hypermart di Surabaya.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Department: | ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined] |
Uncontrolled Keywords: | Perencanaan Toko, Merchandising, Komunikasi Visual, Faktor Sosial, Impulse Buying Behavior |
Subjects: | Business > Management |
Divisions: | Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program |
Depositing User: | Users 12 not found. |
Date Deposited: | 14 Jul 2015 08:37 |
Last Modified: | 14 Jul 2015 08:37 |
URI: | http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/3371 |
Actions (login required)
View Item |