Pengaruh iklan humor terhadap brand awareness konsumen remaja akhir dan dewasa awal

Horman, David Kristian (2009) Pengaruh iklan humor terhadap brand awareness konsumen remaja akhir dan dewasa awal. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (441kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (438kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (272kB)
[img] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (80kB)
[img] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (176kB)
[img] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (107kB)
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Iklan merupakan salah satu tahap yang sangat penting dalam proses pemasaran, ratusan bahkan ribuan iklan dimunculkan agar konsumen mengenal merek produk yang diiklankan. Namun, konsumen memiliki memori yang terbatas. Akibatnya, tidak semua informasi dapat diproses dan diingat, bahkan banyak audience mulai jenuh dengan tayangan iklan. Salah satu cara untuk meningkatkan perhatian, pemrosesan informasi, serta motivasi untuk membeli dari audience adalah dengan memasukkan unsur humor dalam iklan. Humor dalam iklan mampu meningkatkan kemampuan konsumen untuk menyadari adanya sebuah merek dan merecall merek tersebut saat ada dalam kondisi ingin memenuhi suatu kategori kebutuhan (brand awareness). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh yang signifikan dari iklan humor terhadap brand awareness konsumen remaja akhir dan dewasa awal. Subjek penelitian (N 26) ini adalah mahasiswa Fakultas Psikologi UNIKA Widya Mandala Surabaya yang berusia 18-25 tahun. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling sedangkan pengumpulan data menggunakan tes brand awareness. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan teknik t-test independent sample, yang dilakukan dengan bantuan SPSS For Windows Versi 15. Berdasarkan analisis data, diperoleh nilai t equal variances assumed pengaruh iklan humor terhadap brand awareness adalah sebesar 0 dengan taraf signifikansi 1 (p > 0,05). Hal ini menunjukkan bahwa hipotesis penelitian ditolak. Dengan demikian dapat diambil kesimpulan bahwa tidak ada pengaruh iklan humor terhadap brand awareness konsumen remaja akhir dan dewasa awal.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Psycology" not defined]
Uncontrolled Keywords: Iklan humor, brand awareness
Subjects: Psychology
Divisions: Faculty of Psychology > Psychology Study Program
Depositing User: Users 33 not found.
Date Deposited: 06 Oct 2015 07:28
Last Modified: 06 Oct 2015 07:28
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/3377

Actions (login required)

View Item View Item