Persepsi mahasiswa terhadap multi level marketing dan pengambilan keputusan untuk bergabung sebagai anggota

Jordan, Efron El (2009) Persepsi mahasiswa terhadap multi level marketing dan pengambilan keputusan untuk bergabung sebagai anggota. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Semakin tingginya tekanan ekonomi yang dirasakan, membuat orang mengambil keputusan untuk mencari tambahan penghasilan, karena penghasilan dari satu pekerjaan dirasa kurang cukup. Hal ini juga dirasakan oleh sebagian mahasiswa, di mana mereka harus mengambil keputusan untuk mencari pekerjaan agar bisa mendapatkan tambahan uang sehingga dapat meringankan beban orang tua. Tentunya pekerjaan yang dicari adalah pekerjaan yang bersifat freelance ataupun part time, dan kini banyak mahasiswa mengambil keputusan untuk bergabung di bisnis multi level marketing bukan karena persepsi yang bagus akan MLM tersebut tapi disebabkan oleh hal-hal lain dan meskipun ada banyak tanggapan dan persepsi negatif yang muncul tentang bisnis multi level marketing ini, tapi didapati makin banyak yang bergabung di dalamnya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada hubungan antara persepsi mahasiswa terhadap multi level marketing dan pengambilan keputusan untuk bergabung sebagai anggota. Subjek penelitian adalah mahasiswa Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya yang pernah diprospek oleh bisnis multi level marketing. Subjek yang diambil berjumlah 55 orang dengan teknik Purposive Sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis data korelasi Product Moment dari Pearson, yang menunjukkan nilai koefisien korelasi sebesar 0,748 dengan nilai p = 0,000 (p <0,05), sehingga hipotesis penelitian diterima. Dengan demikian ada hubungan yang signifikan antara persepsi mahasiswa terhadap multi level marketing dan pengambilan keputusan untuk bergabung sebagai anggota.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Persepsi, pengambilan keputusan, multi level marketing
Subjects: Psychology
Divisions: Faculty of Psychology > Psychology Study Program
Depositing User: Users 33 not found.
Date Deposited: 17 Nov 2015 02:50
Last Modified: 17 Nov 2015 02:50
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/3484

Actions (login required)

View Item View Item