Pengaruh kebijakan hutang, kebijakan deviden, keputusan investasi, keputusan pendanaan, profitabilitas dan kepemilikan manajerial terhadap nilai perusahaan manufaktur [CD-ROM]

Harianto, Evan Bagus (2013) Pengaruh kebijakan hutang, kebijakan deviden, keputusan investasi, keputusan pendanaan, profitabilitas dan kepemilikan manajerial terhadap nilai perusahaan manufaktur [CD-ROM]. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (269kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
Bab 1.pdf

Download (122kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (191kB)
[img] Text (BAB 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (753kB)
[img] Text (BAB 4)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (235kB)
[img]
Preview
Text (BAB 5)
Bab 5.pdf

Download (316kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf

Download (243kB) | Preview

Abstract

Nilai perusahaan merupakan nilai aset yang dimiliki perusahaan seperti surat-surat berharga. Saham merupakan salah satu surat berharga yang dikeluarkan oleh perusahaan, tinggi rendahnya harga saham banyak dipengaruhi oleh kondisi emiten. Salah satu faktor yang mempengaruhi nilai perusahaan adalah kemampuan perusahaan membayar deviden. Implikasi bagi perusahaan adalah perusahaan harus merencanakan untuk mengambil keputusan pendanaan yang menggunakan pendanaan melalui ekuitas lebih banyak dari pada pendanaan melalui hutang karena dengan menggunakan pendanaan melalui ekuitas lebih banyak dapat meningkatkan nilai perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kebijakan utang, kebijakan deviden, keputusan investasi, keputusan pendanaan, profitabilitas, kepemilikan manajerial/insider terhadap nilai perusahaan Populasi dari penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang tercatat di bursa efek indonesia. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling, yaitu teknik non-probabilitas yang setiap unsur dalam populasi tidak memiliki kesempatan/peluang yang sama untuk dipilih sebagai sampel. Teknik analisis yang digunakan menggunakan analisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil perhitungan didapat bahwa kebijakan hutang (KH), keputusan investasi (KINV), keputusan pendanaan (KP), dan profitabilitas (ROE) berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan (NP), sedangkan kebijakan deviden (KD) dan kepemilikan manajerial/insider (KI) tidak berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan (NP).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: Kebijakan Hutang, Kebijakan Deviden, Keputusan Investasi, Keputusan Pendanaan, Profitabilitas, Kepemilikan Manajerial dan Nilai Perusahaan.
Divisions: Faculty of Business > Accounting Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 12 not found.
Date Deposited: 26 Nov 2014 05:39
Last Modified: 26 Nov 2014 05:39
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/349

Actions (login required)

View Item View Item